Harga Tiket Kereta Api Panoramic, Sepadan dengan Pengalaman Baru Naik KA

Harga Tiket Kereta Api Panoramic, Sepadan dengan Pengalaman Baru Naik KA

Harga tiket kereta api panoramic di rangkaian KA Taksaka. -Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi meluncurkan rangkaian atau gerbong panoramic yang kini dirangkaikan dengan KA Taksaka.

Nah, untuk yang ingin mencoba rangkaian baru ini, PT KAI mematok harga tiket kereta api panoramic sekitar Rp 700 ribuan hingga Rp 1 juta untuk perjalanan Cirebon ke Yogyakarta.

Harga tiket kereta api panoramic memang berbeda dengan rangkaian lainnya. Sebab, selain sensasi yang berbeda, ada banyak fasilitas lain di gerbong tersebut.

Sebelum membahas gerbong tersebut lebih mendalam, kita simak lebih dahulu harga dan perbandingan rangkaian panoramic dengan gerbong kereta lainnya.

BACA JUGA:Mohammed Salah Ikut Merayakan Natal Bersama Keluarga, Langsung Jadi Sorotan

BACA JUGA:Wasit Final Piala Dunia 2022, Szymon Marciniak, Akui Bikin Kesalahan yang Menguntungkan Argentina

Informasi dari PT KAI, rangkaian panoramic dirangkaikan dengan KA Taksaka untuk menyambut angkutan di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Rencananya, sampai dengan 8, Januari 2022, KA Panoramic akan dirangkaikan dengan KA Taksaka. Belum diketahui kereta berikutnya yang akan menggunakan rangkaian spesial tersebut.

Sebelum merencanakan perjalanan dengan rangkaian panoramic, simak dulu perbandingan harga dengan jenis gerbong kereta lainnya di KA Taksaka.

Menggunakan aplikasi KAI Access, KA Taksaka untuk perjalanan Cirebon ke Yogyakarta, Senin, 26, Desember 2022 pada rangkaian eksekutif biasa harganya Rp 415 ribu.

BACA JUGA:Update Hukuman Mati Herry Wirawan, Terdakwa Pencabulan 13 Santriwati Bandung

BACA JUGA:Tutorial Dapat Saldo DANA Gratis Bisa Rp600 Ribu Per Hari, Cukup Salin Link

Sedangkan untuk harga rangkaian panoramic di Kereta Api Taksaka mencapai Rp 1 juta, di tanggal pemberangkatan dan jenis ka KA yang sama yakni Taksaka Tambahan 7026PC.

Fasilitas KA Panoramic

Jendela Lebar
Ada sejumlah keunggulan di KA Panoramic milik PT KAI. Mulai dari kursi yang bisa diputar menghadap ke jendela, sehingga menyajikan pemandangan di perjalanan yang lebih luas dan lapang.

Lampu Otomatis
Saat memasuki terowongan lampu di bagian atap selasar tengah akan menyala secara otomatis. Sehingga tidak perlu takut dengan kegelapan.

Tirai Otomatis
Dengan kaca yang lebar, penumpang sesekali bisa menitup tirai bila merasa silau atau karena ingin privasi. Selain bagian jendela yang bisa ditutup lewat tirai otomatis, bagian atap yang berbahan kaca juga bisa ditutup hanya dengan menyentuh tombol remote.

BACA JUGA:Ridwan Saidi Budayawan Betawi Meninggal Dunia, Pernah Sebut Kerajaan Galuh Brutal dan Fiktif

BACA JUGA:Kembali ke Penjara, Nikita Mirzani Sebut Jaksa Tukang Bohong

Toilet Luas
Ini tidak kalah penting. KA Panoramic menyediakan bagian toilet yang luas dan lapang serta desain estetik. Sehingga makin menambah kesan eksklusif dari rangkaian tersebut.

Kapasitas
Saat ini, KA Panoramic memiliki kapasitas 46 penumpang di dalam satu rangkaian dengan konfigurasi kursi masing-masing 2 di sisi kanan dan kiri.

Kursi di rangkaian ini bisa diputar 180 derajat hingga menghadap ke jendela untuk pengalaman baru dan pemandangan yang berbeda saat naik kereta api.

Menariknya, setiap penumpang akan mendapatkan makanan yakni 1 kali snack dan 1 kali makan berat. Seru bukan?

BACA JUGA:Direktur UAIPS Kemenag Apresiasi Penerbitan Anotasi Buku LP2M IAIN Syekh Nurjati

BACA JUGA:Kidzlandia Hadir di CSB Mall, Pilihan Manjakan Anak di Liburan Natal dan Tahun Baru

Pasti sudah penasaran. Untuk yang ingin naik KA Panoramic, tentu saja sampai 8, Januari  2022 bisa menggunakan KA Taksaka dan memesan tiket lewat aplikasi pembelian.

Sebelum itu, tentu dana cek dulu harga tiket kereta api panoramic dan segera booking bila sudah punya rencana untuk traveling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: