5 Akibat Sering Begadang yang Membahayakan, Bisa Mempercepat Kematian!

5 Akibat Sering Begadang yang Membahayakan, Bisa Mempercepat Kematian!

Selama Ramadan banyak orang yang melakukan begadang hingga larut pagi.-capture-Kompas Health

RADARCIREBON.COM – Setiap manusia pasti membutuhkan waktu tidur yang cukup untuk meregenerasi organ-organnya seteleah beraktivitas seharian.

Beberapa tanda bahwa kalian tidak memiliki waktu tidur yang cukup atau tidak cukup berkualitas adalah sering menguap dan merasa lelah.

Adapun akibat sering begadang yang sangat membahayakan bagi tubuh manusia. Entah karena pekerjaan atau tugas yang beum tuntas ataupun hanya untuk begadang tanpa alasan.

Begadang merupakan kegiatan yang dilakukan dengan mengurangi waktu tidur pada satu hari. Padahal tidur adalah kebutuhan pokok manusia untuk terus bertahan hidup. 

BACA JUGA:5 Manfaat Biji Semangka yang Mungkin Anda Belum Tahu, Nomor 2 Bagus untuk Para Suami

Normalnya orang dewasa membutuhkan waktu tidur setidaknya 7-9jam dalam sehari. Tapi orang yang begadang akan tidur di bawah jam tersebut.

Dengan gaya hidup, deadline pekerjaan, dan kondisi medis tertentu seringkali menyebabkan seseorang begadang dan tidak tidur.

Selain beberapa tanda di atas tadi, ada juga akibat sering begadang yang mematikan seperti ulasan berikut ini.

BACA JUGA:5 Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan, Berguna untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

1. Menyebabkan masalah mental

Akibat sering begadang yang pertama adalah dapat meningkatkan risiko gterjadinya masalah mental. Saat kurang tidur, tubuh akan lebih rentan mengalami stres. 

Hal itu disebabkan hormone kortison yang memicu terjadinya stres akan diproduksi oeh tubuh dalam jumlah banyak ketika sedang begadang.

Jika terjadi dalam jangka waktu yang panjang, stres akan menimbulkan masalah mental lain yang cukup serius, seperti gangguan cemas hingga depresi.

BACA JUGA:Ingin Berat Badan Bertambah? Berikut Tips Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: