5 Jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya, Yuk Glowing Bareng

5 Jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya, Yuk Glowing Bareng

Atasi jerawat di wajah anda dengan menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis.-screenshot-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM- Timbul jerawat di wajah merupakan hal yang lumrah yang terjadi kepada kita. Hal tersebut seringkali membuat kita kesal dan ingin mengilangkannya dengan segala cara. Tapi tahukah kalian? jenis-jenis jerawat dan cara mengatasinya?

Berikut adalah informasi yang kami sajikan untuk kalian mengenai jenis jerawat dan cara mengatasinya. SIMAK INI! 5 jenis jerawat Dan Cara Mengatasinya. Check It Out!

Jerawat atau yang sering juga disebut sebagai acne adalah penyakit peradangan kronis pada folikel pilosebasea. Biasanya jerawat/acne sering terjadi pada usia 14-17 thn pada wanita dan usia 16-19 thn pada pria.

Nah, bagi kalian yang sedang menghadapi masalah kulit di wajah yakni jerawat yang tak kunjung sembuh, atau sudah hilang namun balik dan balik lagi, Yuk, mari mengenal jenis-jenis jerawat dan cara mengatasinya.

BACA JUGA:5 Manfaat Biji Semangka yang Mungkin Anda Belum Tahu, Nomor 2 Bagus untuk Para Suami

1. Whitehead

Kebanyakan dokter kulit memaparkan bahwa whitehead adalah jenis jerawat yang mudah dikenal. Jerawat jenis ini terjadi ketika lapisan tipis kulit menutupi pori-pori dengan sel kulit mati atau kotoran, menciptakan gumpalan bulat putih pada kulit.

 Jerawat jenis ini dapat disebabkan oleh berbagai jenis faktor. Namun, yang paling umum disebabkan oleh minyak, sel kulit mati, dan perubahan hormonal.

Cara terbaik untuk mengatasi whitehead adalah menjaga area di sekitarnya bebas dari bakteri dan sel kulit mati. Rata-rata whitehead secara alami hilang dalam waktu sekitar satu minggu.

Namun, jika jerawat ini tak segera hilang, cobalah untuk mencuci wajah di pagi dan malam hari dengan pembersih wajah yang mengandung salisilat dan asam glikolat.

BACA JUGA:5 Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan, Berguna untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Whitehead-screenshot-radarcirebon.com

2. Jerawat Pustula

Pustula adalah benjolan kecil di permukaan kulit yang berisi nanah, sehingga dikenal pula dengan sebutan jerawat nanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: