DPRD Dialog Terbuka dengan Seniman dan Budayawan, Ini yang Ingin Disampaikan

DPRD Dialog Terbuka dengan Seniman dan Budayawan, Ini yang Ingin Disampaikan

Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - DPRD Kota Cirebon melaksanakan dialog terbuka bersama pegiat budaya dan seniman.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana mengatakan, agenda ini menjadi momentum tepat untuk merawat kembali nilai-nilai warisan leluhur yang tersimpan pada kesenian dan budaya di Kota Cirebon.

“Oleh karena itu dalam kesempatan ini seniman dan budayawan Cirebon terus berinovasi dan mengajak generasi muda untuk menumbuhkan kecintaan terhadap seni dan budaya,” tuturnya.

Diskusi bersama dengan pegiat budaya dan seniman ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah SSos.

BACA JUGA:Lahan Kuntiong dan Sentiong Jadi Masalah, Anggota DPRD Kota Cirebon Ungkit Sejarah

Selain itu turut hadir pula Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati dan sejumlah anggota DPRD Kota Cirebon.

Kepala Disbudpar Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya SSos mengatakan, dalam forum ini banyak sekali aspirasi yang bermunculan. Bahkan, beberapa di antaranya sejalan dengan keberpihakan DPRD dan Pemda Kota Cirebon untuk kemajuan kebudayaan.

Agus mengatakan, sesuai misi Pemda Kota Cirebon bahwa Cirebon ini harus menjadi kota kreatif berbasis budaya dan sejarah. “Budaya menjadi lokomotif untuk pengembangan wisata dan sektor lain,” ungkapnya.

Agus mengungkapkan ada dua hal yang menjadi tindak lanjut dari forum ini. Di mana pihaknya bersama DPRD akan menyusun dua raperda, yakni tentang Hari Jadi Cirebon dan terkait kebudayaan.

BACA JUGA:Komisi III DPRD Kota Cirebon Rapat Kerja dengan BPJS Kesehatan, Ini yang Disampaikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: