Hari Bersejarah di Tanggal 29 Desember, Ada Apa Aja Sih?

Hari Bersejarah di Tanggal 29 Desember, Ada Apa Aja Sih?

Sejarah di tanggal 29 Desember-capture-thefoundation

RADARCIREBON.COM - Di tanggal 29 Desember ini, ternyata mengandung beberapa kejadian penting untuk sejarah dunia lho! Mau tau apa aja? Yuk, simak!

Sejarah yang tercetak di tanggal 29 Desember ini, sebenarnya cukup banyak jika berkaca ke kancah Internasional. Mulai dari peristiwa bersejarah hingga peringatan Hari Nasional.

Nah, berikut ini merupakan beberapa peristiwa bersejarah yang terjadi di tanggal 29 Desember. Check it out!

BACA JUGA:Human Light Day, Tanggal 23 Desember Diperingati Sebagai Hari Apa?

Pencaplokan Texas Oleh Amerika Serikat

Peristiwa yang lebih dikenal dengan The Annexation of Texas ini, merupakan sebuah tindakan dari Amerika Serikat pada tahun 1845 dahulu yang disetujui oleh para Kongres Amerika.

Peristiwa ini sendiri, menyebabkan perang Mexico atau Mexico War. Karena tanah antara Rio Grande dan Sungai Nueces merupakan tanah yang diperdebatkan.

Ulang Tahun Pablo Casals

Pablo Casals sendiri merupakan sebuah seniman terkenal asal Spanyol yang cukup terkenal di masanya. Pablo Casals sendiri lahir pada 29 Desember 1876, di Vendrell, Spanyol.

Pablo Casals sendiri wafat di umur 96 tahun, pada 22 Oktober tahun 1973 lalu.

BACA JUGA:Mengenang Tragedi Gempa Bumi dan Tsunami Aceh 2004, Hari Ini 18 Tahun yang Lalu

Tick Tock Day

Tick Tock Day sendiri dicetuskan atau diperingati, untuk mengingatkan kita dengan daftar kegiatan kita yang belum diselesaikan menjelang libur akhir tahun.

Biasanya orang memperingati Tick Tock Day dengan menyelesaikan kegiatan mereka, yang sudah lama tidak dikerjakan. Seperti mengganti Oli Mobil, membersihkan Loteng dan kegiatan yang sering disepelekan nantinya.

Oleh karena itu, Tick Tock Day sendiri merupakan sebuah hari peringatan yang lebih bertujuan sebagai pengingat akan datangnya tahun baru.

Karena sudah semestinya di tahun baru ini, kita harus bisa memulai lembaran baru yang akan kita isi dengan tujuan kita yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: