Mulai 2023 Sejumlah Ponsel Bakal Tidak Bisa Digunakan untuk WhatsApp, Ini Daftarnya

Mulai 2023 Sejumlah Ponsel Bakal Tidak Bisa Digunakan untuk WhatsApp, Ini Daftarnya

Mulai 24 Oktober 2023, WhatsApp mengumumkan tidak akan lagi memberi dukungan pada sejumlah ponsel dengan sistem operasi berteknologi lama.. Ilustrasi foto:-pexels.com -

RADARCIREBON.COM - Sejumlah ponsel keluaran lama mulai tahun 2023 tidak dapat lagi menggunakan aplikasi WhatsApp.

Pembaruan pada aplikasi WhatsApp memang perlu dilakukan untuk mengimbangi perkembangan teknologi dan, terutama, keamanan.

Pada laman FAQ, WhatsApp menuliskan spesifikasi minimum untuk menjalankan WhatsApp adalah Android 4.1 Jelly Bean dan iOS 12.

BACA JUGA:Ridwan Kamil: BIJB Kertajati Majalengka Tetap Jadi Hub Internasional

Bukan hanya itu, ponsel yang masih bisa menjalankan aplikasi WhatsApp harus dapat menerima SMS atau panggilan.

Sebab, WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi melalui salah satu dari dua cara tersebut.

Dikutip dari Antara via fin.co.id, akibat pembaruan itu ada puluhan ponsel yang sudah tidak bisa lagi digunakan untuk berkirim pesan melalui WhatsApp.

BACA JUGA:Bersilaturahmi dengan Rekan Jurnalis, Wali Kota Azis Sampaikan Sejumlah Progres Pembangunan, Ini Salah Satunya

Berikut daftar HP yang yang tidak bisa menggunakan WhatsApp akibat pembaruan yang dilakukan pengembang aplikasi tersebut.

WhatsApp sudah lagi tidak bisa digunakan pada iPhone 5 dan 5c yang pembaruan terakhir hanya bisa iOS 10.

Pada ponsel Android, WhatsApp tidak bisa digunakan pada ponsel Huawei Ascend D, Ascend D1, Ascend D2, Ascend G740, Ascend Mate, Ascend P1 dan Ascend D quad XL. Aplikasi juga tidak mendukung untuk digunakan di Lenovo A820.

BACA JUGA:Maju Pileg 2024, Nashrudin Azis Masuk Nasdem?

Pada ponsel Samsung, WhatsApp tidak bisa untuk Galaxy Ace 2, Galaxy Core, Galaxy S2, Galaxy S3 mini, Galaxy Trend II, Galaxy Trend Lite dan Galaxy Xcover 2.

Sekitar 20 ponsel LG keluaran lama juga tidak bisa untuk berkirim pesan WhatsApp, yaitu LG Enact, Lucid 2, Optimus 4X HD, Optimus F3, Optimus F3Q, Optimus F5, Optimus F6, Optimus F7, Optimus L2 II dan Optimus L3 II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase