Akhir Tahun, Bawaslu Terima Kado Sekretariat Baru

Akhir Tahun, Bawaslu Terima Kado Sekretariat Baru

KADO INDAH. Bawaslu Kabupaten Cirebon akhirnya mendapatkan sekretariat sementara dan lahan baru untuk pembangunan sekretariat permanen dari pemerintah daerah.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Perjuangan Bawaslu Kabupaten Cirebon mendapat perhatian pemerintah daerah akhirnya terwujud. Bupati Cirebon, Imron MAg menyerahkan rumah Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon sebagai sekretariat sementara Bawaslu. Artinya, Bawaslu Kabupaten Cirebon tak lagi ngontrak sana-sini.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon, Abdul Khoir menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemda yang telah memberikan salah satu asetnya untuk dijadikan kantor sementara Bawaslu. Sebab, kantor Bawaslu selalu berpindah-pindah karena hanya sewa gedung atau ngontrak.

"Pemda telah menandatangani penyerahan pinjam pakai bekas rumah Dinas Pertanian kepada Bawaslu. Tak hanya itu, Bupati Cirebon, H Imron pun juga menandatangani penyerahan lahan yang nantinya bisa dibangun untuk kantor permanen Bawaslu," kata  pria yang akrab disapa Kang Khoir itu kepada Radar, Kamis (29/12)

Menurutnya, fasilitas yang telah diberikan Pemda Kabupaten Cirebon, merupakan kado istimewa di penghujung tahun 2022 ini. Sebab, Bawaslu yang selama ini mengimpikan memiliki kantor sementara dari pemda dan disediakan lahan untuk dibangun kantor permanen telah terealisasi.

BACA JUGA:Polresta Cirebon Amankan Obyek Wisata Selama Libur Nataru 2022

"Ini semacam kado istimewa di penghujung tahun. Selain menempati eks rumdin pertanian sebagai kantor sekretariat sementara, Pemda juga menyerahkan penlok tanah untuk dibangun sekretariat permanen Bawaslu," terangnya.

Pria yang juga menjadi pengasuh Ponpes Perguruan Islam Al Mawahib mengaku, sebenarnya untuk memberi fasilitas kantor yang representatif bagi Bawaslu, sudah menjadi amanat Undang-Undang (UU) yang harus dipenuhi oleh Pemda Kabupaten Cirebon.

"Bayangkan, sejak dulu Bawaslu belum memiliki kantor sendiri. Kantor yang ditempati masih ngontrak, terkadang sewa dan lokasinya selalu berpindah-pindah. Berbeda dengan KPU setempat yang sebelumnya sudah memiliki kantor sendiri, bahkan sekarang kantor baru dengan dua lantai yang pembangunan tahap II-nya sudah selesai," pungkasnya.

BACA JUGA:Impresif! Ini 10 Capaian BRI Sepanjang 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: