Penjualan Tiket Tembus 16 triliun, Avatar 2: The Way of Water Siap Susul Top Gun: Maverick

Penjualan Tiket Tembus 16 triliun, Avatar 2: The Way of Water Siap Susul Top Gun: Maverick

Penjualan Tiket Tembus 16 triliun, Avatar 2: The Way of Water Siap Susul Top Gun: Maverick -capture-CNBC Indonesia

RADARCIREBON.COM - Avatar 2 hingga saat ini masih menjadi film terbaik yang sedang tayang pada musim ini dengan penjualan tiket hingga 1,03 miliar USD atau setara  Rp 16,09 triliun. 

Dengan film yang penuh dengan efek visual menakjubkan dan memanjakan mata, Avatar: The Way of Water tengah meramaikan bioskop Indonesia sejak 16 Desember 2022 lalu.

Film karya sutradara James Cameron tersebut berhasil mengalahkan banyak film Hollywood meski baru tayang selama 10 hari di layar lebar.

Film berdurasi lebih dari 3 jam tersebut menggelontarkan anggaran hingga  250 juta USD atau setara  Rp 3,9 triliun. James Cameron membawakan banyak idealismenya dalam film yang penuh dengan filosofi dengan visualisasi mewah tersebut.

BACA JUGA:Badai Salju Bikin Lihat Sound of Music dan Avatar

Dan pada minggu keduanya, menurut CNBC penjualan tiket Avatar 2 menyentuh angka 1,03 miliar USD atau setara  Rp 16,09 triliun.

Penjualan tersebut merupakan kombinasi dari 317 juta USD penjualan domestik dan 712 juta USD penjualan pasar internasional.

Untuk pasar China menjadi penyumbang terbesar dengan 108 juta USD. Nilai yang sangat besar mengingat Covid 19 kembali meningkat di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Film ini pun masuk ke dalam jajaran 5 film tercepat yang mencapai penjualan tiket 1 miliar USD di box office. Pencapaian ini terhitung 5 hari lebih cepat dibandingkan saat film Avatar seri pertama di tahun 2009.

BACA JUGA:Kisah Zhang Hongchao, Pemilik Mixue yang Memiliki Keuntungan 23 Triliun dari Modal 7 Juta

Dengan ini, Avatar; The Way of Water menjadi film tercepat kedua yang berhasil menembus angka milestone 1 miliar USD di era pandemi COvid 19, tepat di belakagn Spiderman: No Way Home pada Desember 2021.

James Cameron sebelumnya mengatakan, film ini perlu mencapai penjualan box office hingga 2 miliar USD unutk m=dikatakan menguntungkan.

Menurut analis media senior di Comscore, Paul Dergarabedian percata film Avatar 2 ini bisa mencapai tujuannya. 

Pasalnya, The Way of Water saat ini film tersebut tidak memiliki pesaing langsung ataupun signifikan di bioskop hingga pertengahan Februari mendatang., ketika Ant Man and the Wasp: Quantumania dirilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: