Capres dari PDI Perjuangan Segera Diumumkan, Ada Sedikit Bocoran Nih dari Hasto

Capres dari PDI Perjuangan Segera Diumumkan, Ada Sedikit Bocoran Nih dari Hasto

Ganjar Pranowo dalam sebuahu kesempatan bersama Megawati dan Puan Maharani. Foto:-pemprov Jateng-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - PDI Persjuangan disebut akan segera mengumukan siapa calon presiden atau Capres yang akan mereka usung.

Pengumuma Capres dari PDI Perjuangan itu akan segera dilakukan oleh Ketua Umum mereka, Megawati Soekarnoputri.

Hal itu diungkapkanoleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Dia juga membocorkan sedikit kapan waktu pengumuman dan sosok capres yang akan diusung pastainya.

Baru-baru ini Hasto mengatakanm, bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan segera mengumumkan capres dari partai belambang banteng tersebut.

Menurut dia, rencananya Megawati mengumumkan capres dari PDI Perjuangan pada tahun 2023.

BACA JUGA:Jokowi dan Kapolri Digugat Ferdy Sambo, Mabes Polri Langsung Bereaksi

BACA JUGA:Tingkatkan Persentase Pengunjung, Karomah Toserba Konsisten dengan Harga Murah

"Jadi, itu bocoran yang saya sampaikan bahwa capres dari PDI Perjuangan akan diumumkan pada tahun 2023," kata Hasto saat jumpa pers, Jumat, 30 Desember 2022, seperti dilansir dari FIN.

Tidak sampai di situ saja. Masih ada bocoran berikutnya yang diungkapkan oleh Hasto. Kali ini terkait dengan sosok Capres yang akan diusung oleh partainya.

Hasto mengatakan, calon presidennya adalah orang yang mampu meneruskan perjuangan dan kepemimpinan Bung Karno, Megawati, serta Jokowi.

"Ketiga, bahwa calon tersebut telah dipersiapkan secara matang untuk mampu menjadi seorang pemimpin yang dapat memikul tanggung jawab bagi masa depan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa PDI Perjuangan saat ini sedang mempersiapkan visi dan misi Capres 2024. Acuannya adalah status Indonesia sebagai negara kepulauan.

BACA JUGA:PPKM Resmi Dicabut Tidak Ada Lagi Pembatasan Kerumunan, Jokowi: Tingkat Kekebalan Kita Sangat Tinggi

"Oleh karena itu, saat ini sedang dilakukan finalisasi visi dan misi capres yang diusung PDIP yang nantinya 'nature' dari Indonesia sebagai negara kepulauan dan negara maritim, itulah strategi kita sebagai negara kepulauan," ungkap Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id