2023 Optimis Ekonomi Indonesia Akan Terus Tumbuh

2023 Optimis Ekonomi Indonesia Akan Terus Tumbuh

TUMBUH. Anggota DPR RI DR H E Herman Khaeron MSI disela sel diskusi refleksi akhir tahun 2022 optimis ekonomi Indonesia akan terus tumbuh, termasuk UMKM saatnya naik kelas, Sabtu (31/12) malam-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Tahun 2023 kita optimis Indonesia akan terus tumbuh seiring dengan dicabutnya aturan PPKM oleh pemerintah, hal ini dikatakan anggota DPR RI DR E Herman Khaeron MSI disela sela diskusi refleksi akhir tahun 2022 di malam pergantian tahun baru 2023 bersama mahasiswa di salah satu caffe, Sabtu malam (31/12).

Namun demikian, kata pria yang akrab disapa Hero, kita semua harus tetap waspada terhadap covid 19. Diriny mencontohkan di Cina kasus hariannya mencapai 250 ribu orang per hari, tentu saja angka ini tidaklah kecil.

Karenanya dirinya berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Politisi Partai Demokrat ini juga menyinggung hikmah dari covid  19 justru tehnologi digital berkembang pesat.

Masyarakat menjadi lebih akrab dengan dunia digital. Mulai bisnis start up Transaksinya berbasis digital. "Masyarakat menjadi melek tehnologi, dan ini dampak positif  dari covid 19 selama ini," ujarnya.

BACA JUGA:Heroik, Polantas di Kuningan Selamatkan Pejalan Kaki yang Terkapar Berlumur Darah

Hero juga menyinggung tentang bisnis UMKM (usaha masyarakat kecil menengah) dari waktu ke waktu terus menggeliat. Bahkan selala pandemi civid 19 disaat sektor ekonomi kolaps, justru UMKM mampu bertahan dari krisis, ini membuktikan bahwasannya UMKM yang memiliki modal mandiri ternyata mampu bertahan dari krisis.

Karenanya kedepan pemerintah mesti mengapresiasi sektor UMKM yang terbukti mampu bertahan dari krisis. Salah satunya mendorong bagaimana UMKM ini naik kelas, mereka tidak sebatas berkutat di lokal, akan tetapi bisa hadir di skala nasional hingga internasional. "Tahun baru ini momentum bangsa Indonesia bangkit ekonominya," tandasnya.

BACA JUGA:Salju Turun di Arab Saudi Tepat di Kakbah, Cek Fakta Dulu di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: