Mengunjungi Makam Kakek Luna Maya di Cirebon, Warga: Sekarang Baru Tahu Kalau Luna Maya Orang Sini

Mengunjungi Makam Kakek Luna Maya di Cirebon, Warga: Sekarang Baru Tahu Kalau Luna Maya Orang Sini

Makam kakek Luna Maya di Desa Pegagan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon yakni almarhum Kapten Soedjono.-Khoirul Anwarudin-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Makam Kakek Luna Maya di Cirebon, membuat warga setempat ternyata baru tahu kalau artis ternama tersebut ternyata masih keturunan Palimanan.

Hal tersebut diketahui saat radarcirebon.com mengunjungi makam Kakek Luna Maya di Makam Kroya, Desa Pegagan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Kebanyakan warga setempat juga kaget dan baru mengetahui kalau ada makam dari Kakek Luna Maya di Cirebon yang bernama Kapten Soedjono.

Warga di Desa Pegagan, Imam (42) mengatakan, sejak lama memang sudah terdengar kabar kalau Luna Maya berasal dari Palimanan.

BACA JUGA:Alwi Slamat, Kapten Persebaya, Gabung ke Persib? Absen di Latihan Perdana Green Force

BACA JUGA:Perumahan Graha Mas Hadir di Tegalgubug Cirebon, 10 Pembeli Pertama dapat Bonus

Tetapi, informasi tersebut hanya seperti desas desus saja, karena selama ini Luna Maya menyebut dirinya lahir dan besar di Pulau Bali.

“Luna Maya memang orang sini. Kakeknya orang sini. Kapten Soedjono. Tahunya dari orang tua dulu di sini,” kata Imam, kepada radarcirebon, Selasa, 3, Januari 2023.

Menurut Imam, setelah adanya tayangan di Youtube juga pemberitaan terkait dengan Luna Maya yang mencari makam kakeknya, masyarakat sekarang mengetahui kalau pesohor tersebut ternyata keturunan Pegagan.

“Dari youtube juga sekarang orang orang pada tahu kalau Luna maya ternyata orang sini. Kalau saya memang dari dulu tahu, karena paman saya yang jadi juru kuncinya, jadi tahu,” tuturnya.

BACA JUGA:Harga Mixue Ice Cream Hanya Rp 8000 Saja, Simak Daftar Harga Produk Lainnya

BACA JUGA:Cara Menghasilkan Uang Lewat HP Tercepat Tahun 2023, Banyak yang Berhasil

Bahkan, kata dia, saat Luna Maya datang, juru kunci juga diajak untuk mencari makam tersebut komplek Makam Kroya.

“Kemaren yang diajak buat nyari nyari kuburan kakeknya Luna Maya. Alhamdulillah kuburannya ketemu dan bisa ziarah,” ungkapnya.

Satu hal yang menurut Imam perlu diketahui bahwa Luna Maya banyak memiliki saudara dari pihak ayah yang tinggal di Desa Pegagan.

Sebab, komunikasi diantara mereka mungkin terputus karena Luna sendiri baru datang lagi ke Pegagan setelah puluhan tahun.

BACA JUGA:Kesal Lihat Dua Pria Bermesraan, Menantu Jokowi Ini Tegas: Kita Anti-LGBT!

BACA JUGA:Selama Ini Disebut dari Bali, Luna Maya Ternyata Keturunan Cirebon, Cucu Kapten Soedjono

“Jadi banyak saudaranya Kapten Soedjono juga yang tinggal disini. Kalau ditelusuri, itu makam saudara saudaranya (kapten Soedjono) yang ada disebelah sebelahnya itu ABRI semua,” paparnya.

Tidak hanya Kapten Soedjono, di Makam Kroya juga banyak dimakamkan para jenderal TNI. Oleh sebab itu, banyak keluarga jenderal yang datang berziarah.

“Di sini banyak jenderal juga yang dikubur disini. Setiap tahun pasti ada keluarganya yang datang buat ziarah. Bagi bagi uang ke anak-anak sini,” ungkapnya.

Diungkapkan dia, banyaknya pesohor juga tokoh di Makam Kroya, dikarenakan komplek pemakaman umum tersebut seperti menjadi rumah terakhir bagi warga Pegagan.

BACA JUGA:Rozy Zay Hakiki Minta Maaf, Mengaku Terancam Dipecat, Malu Ketemu Pelanggan, Kena SP dan Penalti

BACA JUGA:Isi Survey Dapat Saldo DANA, Ketimbang Gabut Yuk Coba, Bisa Dapat 5 Dollar Per Jawaban Loh

Ada kebiasaan kalau warga Desa Pegagan walau tinggal di Jakarta, biasanya minta dikubur di kampung halamannya.

Imam mengaku bersyukur karena saat ini Luna Maya sudah menemukan makam sang kakek yakni Almarhum Kapten Soedjono yang merupakan warga Desa Pegagan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: