Astra Grup Cirebon Raya Siap Tebar Manfaat untuk Sesama

Astra Grup Cirebon Raya Siap Tebar Manfaat untuk Sesama

Pertemuan Astra Grup Cirebon Raya, di bandar Jakarta (4/1). -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Selain memiliki tugas utama sebagai pimpinan Astra, para Kepala Cabang yang tergabung dalam Astra Grup Cirebon Raya harus senantiasa menjadi manfaat bagi bangsa dan negara.

Hal tersebut diimplementasikan dalam beragam kegiatan CSR yang dilakukan. Melalui pertemuan yang dilakukan di Bandar Jakarta Cirebon, Rabu (4/1) diskusi turut dilakukan membahas agenda yang akan dilakukan sepanjang 2023 sekaligus kegiatan pisah sambut pengurus Astra Grup Cirebon. 

Ketua Koordinator Astra Grup Cirebon Raya, H. Winarno mengungkapkan saat ini ada 15 perusahaan yang tergabung dalam Astra Grup Cirebon Raya.

Meski masing-masing kepala Cabang memiliki tupoksi memimpin perusahaannya, mereka juga harus senantias menjadi manfaat bagi masyarakat dan negara.

BACA JUGA:Sudah Apes Tertimpa Tangga Pula, Rozy Dipecat dari Tempat Kerjanya Gegara Skandal

Hal itu, salah satunya juga akan dilakukan di tahun ini dengan membina club otomotif. "Kami akan bersinergi dengan beberapa instansi terkait untuk membina masyarakat melalui klub otomotif agar patuh saat berkendara di jalan raya," ungkapnya.

Berbagai bentuk Corporate social responsibility (CSR) pun telah rutin dilakukan. Bantuan paket sembako sebelumnya telah disalurkan kepada sejumlah masyarakat di Desa sejahtera Astra sebanyak 300paket.

Kampung Berseri Astra Merbabu Asih Cirebon sebanyak 180 paket, Kampung Berseri Astra Suradinaya sebanyak 80 paket, dan Astra Grup akan memberikan sebanyak 150 paket.

"Untuk bantuan yang akan dilakukan bulan ini akan ada dari 5 perusahaan yang sedang disiapkan dan akan dibagikan ke masyarakat di masing-masing lingkungan terdekat," jelasnya. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, 4 Ribu Lebih Warga Kabupaten Cirebon Berebut Jadi PPS

Selain dua Kampung Berseri Astra di Kota Cirebon yang masih dalam binaan. Astra juga memiliki Seda Sejahtera Astra yang berlokasi di Jamblang kabupaten Cirebon.

Di mana turut dikembangkan kota tua dan area wisata dilokasi tersebut. "Kami akan terus melihat potensi yang ada di wilayah Ciayumajakuning ini untuk bisa dibina dan mendukung program pemerintah," ujarnya.

Winarno menambahan, adapun Kampung berseri Astra berfokus pada maslah pendidikan anak mulai dari PAUD.

Kemudian masalah kesehatan sehingga Posyandu di wilayah tersebut aktif, mendorong ekonomi kreatif, dan meciptakan lingkungan yang bersih serta sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: