5 Manfaat Jahe Merah yang Mungkin Kalian Belum Ketahui, Bisa Menurunkan Berat badan, Lho!

5 Manfaat Jahe Merah yang Mungkin Kalian Belum Ketahui, Bisa Menurunkan Berat badan, Lho!

5 Manfaat Jeh Merah yang Mungkin Kalian Belum Ketahui, Bisa Menurunkan Berat badan, Lho!-ist/Lifestyle Okezone-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Jahe merupakan tanaman yang memiliki segudang manfaat. Selain digunakan sebagai bahan maaskan, tanaman ini jguga berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

keberadaan jahe diIndonesia sudah tidak asing lagi. Namun, tahukah kalian manfaat jahe merah bagi kesehatan itu apa saja? 

salah satu manfaaat dari jahe merah adalah untuk meninkatkan dan menjaga daya tahan tubuh.

Dan tidak hanya itu, jaher merupakan salah atu tanaman herbal yang dikenal dengan banyak manfaat, khususnya bagi kesehatan tubuh.

Kalian pasti juga sudah tidak asaing dengan tanaman ini, jahe sendiri memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah jahe merah.

BACA JUGA:Waspada! Inilah Beberapa Penyakit yang Mengintai Saat Musim Hujan

Ciri khas jahe merah adalah mmeiliki kulit rimpang berwarna hijau kemerahan, jika dibandingkan dengan jahe biasa, rasanya lebih pedas dan pahit.

Sebagian besar kandungan jahe merah baik untu dikonsumsi tubuh. Antaranya yaitu minya atsiri atau esensial dan senyawa bioaktif yang cukup beragam seperti shogaols, paradols, dan gingerol.

Senyawa-senyawa teersebut cukup aktif berperan sebagai anti radang , anti kanker, dan anti jamur. Selain itu, jahe merah juga mengandung zat yang mampu meredakan deman dan nyeri secara alami.

Lantas, dari banyaknya kandunan baik dari jehe merah di atas, apa saja manfaat jahe merah bagi kesehatan? Berikut ini telah dirangkum dari berbagai sumber tentang macam-macam manfaat jahe merah.

BACA JUGA:Manfaat Tender Care Oriflame Berdasarkan Variannya, Simak Baik-baik Ya

1. Menurunkan berat badan

Manfaat jahe merah yang pertama ini sangat cocok untuk kalian yang sedang berjuang diet, yaitu untuk menurunkan berat badan.

Hal ini disebabkan karena kandungan senyawa Capsaicin yang terkandung dalam jahe merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: