5 Manfaat Jahe Merah yang Mungkin Kalian Belum Ketahui, Bisa Menurunkan Berat badan, Lho!

5 Manfaat Jahe Merah yang Mungkin Kalian Belum Ketahui, Bisa Menurunkan Berat badan, Lho!

5 Manfaat Jeh Merah yang Mungkin Kalian Belum Ketahui, Bisa Menurunkan Berat badan, Lho!-ist/Lifestyle Okezone-radarcirebon.com

BACA JUGA:5 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan, Bisa Jadi Obat Kuat Alami untuk Pria

4. Mengurangi nyeri sendi 

Untuk kalian yang sering merasakan nyeri sendi yang baik disebabkan oleh asam urat maupun osteoatritis, ternyata jahe merah bisa berguna untuk kalian.

Selain meredakan nyeri sendi, jahe merah juga berkhasiat untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah.

 Penyakit asam urat merupakan kondisi terjadinya penumpukan asam urat di persendian hingga menimbulkan peradangan dan nyeri.

Dan peran jahe di dalamnya adalah untuk mengurangi peradangan pada sendi dan menghilangkab tumpukan asam urat dengan cara memperlancar sirkulasi darah.

Selain itu,kompres jahe juga bisa mengurangi  peradangan karena mampu menurunkan kadar prostaglandindan leukotrien pada pasien asam urat lansia.

BACA JUGA:Manfaat Bedak Pigeon untuk Kulit, Salah Satunya Dapat Melindungi dari Bahaya Sinar UV

Pada osteoartritis, jahe merah dapat mengurangi nyeri dan disabilitas secara signifikan.

Hal ini didapatkan dari efek anti inflamasi jahe merah dan dapat dirasakan dengan konsumsi 500 mg-1 gr jahe merah setiap hari selama 3-12 minggu.

5. Meredakan mual

Jahe dapat digunakan untuk meredakan mual dan muntah. Jahe juga dapat membantu mual terkait kemoterapi dan kehamilan, seperti mual di pagi hari atau mabuk perjalanan.  

Sebuah publikasi dalam “Journal of Nutrition” menemukan, dari 12 penelitian yang melibatkan 1.278 wanita hamil, konsumsi satu hingga 1,5 gram jahe dapat secara signifikan mengurangi gejala mual pada wanita hamil.

Namun, untuk lebih jelasnya, sebaiknya konsumsi jahe merah untuk ibu hamil dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. 

BACA JUGA:Malu Punya Gigi Kuning? 5 Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel Secara Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: