Alasan Telinga Berdenging dan Cara Mengatasinya, Waspada! Bisa Jadi Penyakit Berbahaya

Alasan Telinga Berdenging dan Cara Mengatasinya, Waspada! Bisa Jadi Penyakit Berbahaya

Alasan Telinga Berdenging dan Cara Mengatasinya, Waspada! Bisa Jadi Penyakit Berbahaya-ist/Alodokter-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM – Pernahkah kalian merasa telinga berdenging tiba-tiba? Biasanya, peristiwa ini dikaitkan dengan pertanda tertentu.

Sebagian besar orang mengatakan teling berdenging merupakan tanda bahwa ada seseorang yang sedang membicarakan kita. Padahal ada loh penjelasan medisnya.

Dalam dunia medis, peristiwa ini disebut sebagai tinnitus, hal ini terjadi ketika terdengar suara-suara bising seperti berdenging, siulan atau suara bising lainnya.

Hal ini bisa terjadi pada siapa saja, dan bisa terjadi pada salah satu telinga maupun di kedua telinga. Suara denging ini bisa hilang dengan sendirinya atau bisa saja bertahan lama.

BACA JUGA:Manfaat Salep Sriti untuk Flek Hitam, Bisa Juga untuk Jerawat

Dilansir dari laman Alodokter, satu dari seratus orang yang mengalami tinnitus bahkan merasakan denging inin benar-benar mengganggu konsentrasi, sebabkan masalah tidur sampai depresi.

Tinnitus akan makin jelas terdengar di tempat hening, atau ketika akan tidur. Selain itu, penderitanya dapat lebih sensitif terhadap volume suara yang sebenarnya normal.

Kondisi tersebut dinamakan hyperacusis. Jika suara tersebut hanya bisa didengar oleh kalian, berarti kalian mengalami tinnitus subjektif.

Kondisi ini bisa dipicu oleh masalah pada telinga luar, tengah, atau dalam. Selain itu, masalah pada saraf pendengaran atau bagian otak yang menerjemahkan sinyal suara jug bisa memicunya.

BACA JUGA:5 Manfaat Jahe Merah yang Mungkin Kalian Belum Ketahui, Bisa Menurunkan Berat badan, Lho!

Jika suara berdenging yang kalian rasakan dapat terdengar oleh dokter ketika pemeriksaan, berarti kalian mengalami tinnitus objektif.

Jenis yang lebih lengka ini dipicu oleh masalah pembuluh darah, kondisi tulang dalam atau kontraksi otot.

Selain hal di atas, ada juga beberapa alasan lain kenapa telinga bisa berdenging, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Mendengar Suara Kencang dalam Waktu yang Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: