Perosotan Terpanjang di Kuningan, Panjangnya 40 Meter, Kemiringan 30 Derajat, Ada di Side Land

Perosotan Terpanjang di Kuningan, Panjangnya 40 Meter, Kemiringan 30 Derajat, Ada di Side Land

Perosotan lurus terpanjang di Kuningan, Jawa Barat, ada di Side Land Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan.-Yudhi Pebriyanto/G-Maps-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Wahana perosotan lurus terpanjang di Kabupaten Kuningan, barangkali ada di tempat yang satu ini yakni Side Land.

Wahana perosotan lurus terpanjang di Kabupaten Kuningan ini, memiliki panjang sekitar 40 meter dan kemiringannya 30 derajat.

Side Land yang merupakan objek wisata baru di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, sengaja menghadirkan wahana perosotan lurus terpanjang.

Kehadiran wahana tersebut, tentu saja menarik dan meningkatkan daya tarik pengunjung ke wisata kolam renang yang dihadirkan.

BACA JUGA:Bahan Bakar Alternatif Pengganti BBM Telah Dimukan, Kualitas Lebih Bagus dari Pertamax dan Ramah Lingkungan

Side Land Kuningan adalah objek wisata baru yang dihadirkan oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Arya Kamuning.

Bumdes ini, sebelumnya telah berhasil mengelola Objek Wisata Situ Cicerem atau Telaga Biru Cicerem hingga menjadi destinasi favorit.

Desa ini menjadi destinasi wisata yang menarik karena jarak tempuh dari Kota dan Kabupaten Cirebon yang relatif tidak jauh.

Karenanya, Bumdes menghadirkan destinasi wisata baru yakni Side Land Kuningan untuk memberikan pilihan lain bagi wisatawan.

BACA JUGA:Bahan Bakar Alternatif Pengganti BBM Telah Ditemukan di Banyuasin, Kualitas Lebih Bagus dari Pertamax

Objek wisata ini berada di lokasi ketinggian atau di atas bukti, degan pemandangan Gunung Ciremai, wilayah Majalengka, Indramayu, Cirebon hingga Brebes.

Di objek wisata Side Land ini, ada 4 kolam renang yakni untuk dewasa dengan kedalaman 100 sampai dengan 150 centimeter.

Kolam prosotan dengan kedalaman 80 sampai dengan 120 centimeter, kolam anak dengan kedalaman 50 sampai dengan 80 centimeter dan kolam bulat dengan kedalaman 100 centimeter.

Nah yang menarik adalah kolam perosotan karena menjadi lokasi terjun, dengan seluncuran sepanjang 40 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: