Mobil Grandmax Terbalik di Padang Pariaman, Ternyata Membawa Uang Ratusan Juta Rupiah

Mobil Grandmax Terbalik di Padang Pariaman, Ternyata Membawa Uang Ratusan Juta Rupiah

Warga yang berada di Jalan Umum Siti Manggopoh, Korong Kantarok, Nagari Sungai Sariak Malai, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman mengumpulkan uang yang berhamburan saat mobilnya alami kecelakaan.-hasil tangkap layar-

PADANG, RADARCIREBON.COM  – Mobil pengangkut uang mengalami kecelakaan di Padang Pariaman, Sumatra Barat, Jumat 6 Januari 2023.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Umum Siti Manggopoh, Korong Kantarok, Nagari Sungai Sariak Malai, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman.

Mobil pengangkut uang berisikan dua orang dari pihak bank, yakni Yusrizal (26) dan Hanifi Zamirdi (32) serta anggota kepolisian bernama Bripda Farel (21).

BACA JUGA:Jangan Khawatir! BPJS Kesehatan Bisa Menanggung Pemeriksaan dan Pembuatan Kacamata, Berikut Tata Caranya

Mobil jenis Grandmax bernomor polisi B 9094 PTC itu dikemudikan oleh Yusrizal.

Kondisi sopir minibus beserta dua orang mengalami luka-luka sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Diduga kejadian ini adalah kecelakaan tunggal akibat kondisi cuaca hujan dan jalanan licin sehingga menabrak rumah warga dan kemudian terbalik.

Diketahui, mobil pengangkut uang tersebut adalah milik PT Bringin Gigantara yang merupakan mitra Bank Negara Indonesia (BNI) yang sedang melakukan pengiriman uang ke Pariaman.

BACA JUGA:Bahan Bakar Alternatif Pengganti BBM Telah Dimukan, Kualitas Lebih Bagus dari Pertamax dan Ramah Lingkungan

Mobil pengangkut uang tersebut mengalami kerusakan parah, akibatnya brankas penyimpanan rusak dan uang senilai miliaran rupiah berhamburan di jalan.

Beberapa warga setempat ikut membantu mengevakuasi korban. Mereka sempat memungut dan mengamankan uang-uang tersebut.

Berdasarkan berbagai sumber, ada Tim Bola Voli Popsivo Personel Polda Sumbar yang saat kejadian melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pun turut ikut membantu proses evakuasi.

BACA JUGA:Mengerikan! Murid Berusia 6 Tahun Tega Menembakkan Senjata Api ke Gurunya

Belum diketahui pasti, berapa banyak rincian uang yang diangkut oleh mobil pengangkut uang tersebut, namun diduga mencapai puluhan miliar rupiah.

Pihak polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pun mengimbau warga untuk mengembalikan uang yang dipungut tersebut. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase