Ternyata Simpel! Ini Adalah Cara Mengatasi Token Listrik Gagal Terus

Ternyata Simpel! Ini Adalah Cara Mengatasi Token Listrik Gagal Terus

Ternyata Simpel! Ini Adalah Cara Mengatasi Token Listrik Gagal Terus-Capture-Kompas.com

RADARCIREBON.COM - Mungkin kalian pernah mengalami token listrik gagal terus, wajar saja ini adalah keluhan yang paling umum terjadi oleh pengguna listrik prabayar yang biasanya mengeluhkan token listrik gagal dimasukkan ke MPB atau meter prabayar.

Walau terdengar seperti masalah yang sepele, namun ini akan sangat menggangu jika kalian membutuhkan aliran listrik apalagi dengan kondisi yang terdesak.

Untuk menghindari permasalahan al yang serupa dan tidak terjadi kembali, ini adalah cara mengatasi token listrik gagal terus pada saat memasukkan nya ke pmb atau meter prabayar.

BACA JUGA:Isi Survey Dapat Saldo Paypal, Per Jawaban Bisa Dapat 5 Dollar, Cobain Yuk

Cek Kembali Token Yang Sudah Kalian Beli

Hal yang paling pertama kalian harus lakukan adalah mengecek kembali kode token yang sudah kalian beli. Umumnya token gagal di masukkan karena di sebabkan oleh kesalahan input.

Oleh karena itu sebelum kalian menekan tombol enter pada PMB atau meter prabayar, disarankan untuk mengecek ulang token apakah sudah sama dengan yang ada di PMB atau ada kesalahan input yang akan membuat kjegagalan saat memasukkan token.

Cara ini juga sangat ampuh untuk menghindari resiko PMB terblokir karena kesalahan input secara tiga kali berturut-turut, oelh karena itu pengecekan secara teliti sangat di sarankan.

Periksa Ulang Limit kWh

Jika kalian sudah mengikuti cara yang pertama maka kalian bisa mencoba cara yang satu ini, kalian di sarankan untuk mengecek kembali limit kWh.

PLN telah mengatur batas maksimum kWh tiap MPB per bulannya. Jika MPB milikmu sudah mencapai batas maksimum tersebut, maka input token listrik pun akan gagal. Untuk itu, tanyakan limit kWh kepada petugas PLN agar masalah seperti ini tidak terjadi.

BACA JUGA:8 Jam dari Cirebon, 3 Wisata di Lampung Ini Bisa Jadi Tujuan Long Weekend Imlek

Jika kalian mengalami kerusakan pada instalasi, jangan coba untuk memasukkan token karena nanti akan memicu konsleting pada jaringan listrik kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: