5 Obat Penyakit Hati Dalam Islam Menurut Imam Ibnu Qayyim, Yuk Disimak Supaya Hati Lebih Tenang

5 Obat Penyakit Hati Dalam Islam Menurut Imam Ibnu Qayyim, Yuk Disimak Supaya Hati Lebih Tenang

5 Obat Penyakit Hati Dalam Islam Menurut Imam Ibnu Qayyim, Yuk Disimak Supaya Hati Lebih Tenang-ist/DalamIslam-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM – Dalam Islam, ada beberapa penyakit hati yang harus dihindari dalam hidup, dan untuk mengatasinya berikut adalah obat penyakit hati dalam Islam.

Salah satu penunjang hidup dalam manusiaadalah hati. Organ ini berfungsi untuk menghillangkan racun yang masuk ke dalam tubuh dan mengubahnya menjadi protein.

Tapi penyakit hati yang dimaksud kali ini yaitu berdasar dari sikap-sikap tercela dari seorang manusia. 

Tapi setiap penyakit pasti ada obatnya, bukan? Hal itu telah dijelaskan dlm firman Allah dalam QS.Yunus: 57, 

"Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman."

BACA JUGA:Doa Agar Rezeki Lancar dan Berkah, Ijazah dari ustadz Adi Hidayat, Singkat Padat

Oleh karena itu, untuk mengembalikan hati yang tenang, berikut ini obat penyakit hati dalam Islam.

Penyakit-Penyakit Hati dalam Islam

Sebelum membahas obatnya, kita perlu mengetahui penyakit hati seperti apa yang kalian sedang alami saat ini. Yuk kita simak satu persatu berikut ini.

1. Sikap sombong dan takabur

Penyakit hati yang pertama adalah sombong dan takabur. Perasaan sombong adalah kondisi simana seseorang memiliki rasa kebanggaan berlebih pada kemampuannya sendri.

Orang yang memandang dirinya tinggi dan enggan mengakui bahwa ada orang lain yang lebih baik darinya, itu adalah orang yang sombong.

Allah SWT sangat membenci sifat sombong karena menjadi penyebab iblis menjadi kafir. Umat Islam diminta untuk menjauhi sifat ini seperti yang tertuang dalam QS. Al Isra ayat ke 37.

BACA JUGA:Berikut Ini Orang Orang yang Dicintai Allah, Apa Kamu Termasuk Dalam Salah Satunya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: