KTP DIGITAL APLIKASI, Simak Ulasan dari Pengguna, Apakah Mempermudah Masyarakat?

KTP DIGITAL APLIKASI, Simak Ulasan dari Pengguna, Apakah Mempermudah Masyarakat?

Downloat KTP Digital atau Identitas Kependudukan Digital kini sudah bisa dilakukan di Google Playstore.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

Di PlayStore sendiri, aplikasi Identitas Kependudukan Digital sendiri sudah diunduh oleh 1 uta lebih pengguna dengan 6 ribu ulasan yang beraga,.

"Aplikasinya sudah bagus, tapi untuk ktp digitalnya harus scan barcode. HArusnya seperti aplikasi BPJS yang bisa kirim kartu digitalnya ke email sehingga untuk kebutuhan fotocopy dan lain-lain tidak ribet" ketik Rian Ardiansyah dalam kolom komentar.

BACA JUGA:Polri Siap Amankan Gedung KPK Pasca Lukas Enembe Ditangkap, Lalu Kondisi Papua Gimana?

Selanjutnya komentar dari pengguna bernama akun reza Aditiya, yang memberikan bintang 3 dengan ulasan seperti berikut:

"Fungsi berbagi dengan scan QR Code cukup aman, tapi kalia perorangan/institusi yang membutuhkan KTP digital namun belum memiliki aplikasi serupa akan kesulitan melakukan scan. Selai itu, syarat harus tetap online akan menyulitkan pengguna ketika paket data habis, aplikasi pun tidak akan terbuka," ulasnya (01/01/2023).

Ulasan menohok lainnya datang dari pengguna bernama Esti Siwi yang memberikan bintang 1 berpendapat seperti berikut:

"Harusnya digitlalisasi tuh bisa mempermudah karena semua urusan bisa diselesaikan secara online tapi kok ini rasanya sama aja, ujung-ujungnya harus ke dukcapil untuk minta barcode. Kalau gitu ngapain ada aplikasi ini? Kebanyakan orang mengandalkan sistem onlin tuh karena tidak ribet, bisa diakses kapan aja dan di mana aja. Menurut Saya sistem verifikasi data harus minta barcode tuh jadi merepotkan. Tolong dibenahi lagi lah user flownya," komen Esti Siwi dalam kolom komentar (04/01/2023).

BACA JUGA:Inilah Pernyataan Resmi Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis Usai Hadir di Ultah PDI Perjuangan

Selain dari beberapa komentar yang menunjukan ketidakefektifan dari aplikasi ini, ada juga yang memuji apliksi Identitas Kependudukan Digital ini.

Seperti yang diketik oleh pengguna bernama Kartoni piliang, yang memberikan respon positif dan bintang 5 seperti berikut:

"Aplikasi yang sangat bermanfaat dan memudahkan masyarakat dalam era digital. Supaya lebih canggih lagi, agar ditambahkan menu edit data pribadi penduduk secara mandiri sehingga data penduduk bisa lebih akurat lagi dan bisa diupdate kapan  saja dan di mana saja. Terimakasih Dukcapil," tulisnya dalam komentar (30/12/2022).

Secara keseluruhan, masih banyak lagi ulasan dari masyarat perihal masalah KTP digital aplikasi ini yang perlu dibenahi, seperti masyaraka yang tak bias mengakses aplikasi di Hp nya dan lain-lain.

BACA JUGA:Lagi, Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia F1PowerBoat

Itulha tadi beberapa ulasan para pengguna perihal KTP digital aplikasi yang bisa kalian unduh di Google di PlaStore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: