DPRD Terima Kunjungan Tiga Daerah Sekaligus

DPRD Terima Kunjungan Tiga Daerah Sekaligus

TERIMA KUNJUNGAN. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon menerima kunjungan para wakil rakyat dari tiga daerah sekaligus. -Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON , RADARCIREBON.COM - DPRD Kabupaten Cirebon menerima banyak kunjungan dari wakil rakyat dari tiga daerah sekaligus, kemarin (10/1). Banyak yang ingin digali para wakil rakyat di Kabupaten Cirebon.

Ketiga daerah itu, DPRD Purwakarta, DPRD Kota Cimahi, dan DPRD Kota Mojokerto. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Teguh Rudiana Medeka SH mengatakan, mereka datang ke DPRD Kabupaten Cirebon memiliki tujuan yang berbeda-beda.

DPRD Purwakarta misalnya, terkait Propemperda, mereka menanyakan berhubungan dengan regulasinya. Kemudian, DPRD Kota Cimahi terkait kegiatan literasi di Kabupaten Ciebon. Sementara DPRD Kota Mojokerto terkait peningkatan PAD.

"Mereka ingin menggali potensi yang kita laksanakan, yang bisa ditetapkan atau bisa diambil asas manfaatnya di daerah mereka masing-masing," ujar Teguh, kepada Radarcirebon.com.

BACA JUGA:KH Ismail Dimakamkan di Pasarean Cikolontong Benda Kerep, di Sebelah Mbah Kiai Muslim

Politikus Golkar itu mencontohkan Purwakarta, disana program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) nya berjumlah 16. Terdiri dari usulan pihak eksekutif dan inisiatif DPRD. Ternyata, usulan dari eksekutifnya, disana lebih sedikit dibandingkan inisiatif DPRD nya.

Kemudian untuk Cimahi, berkaitan dengan literasi. Disana, struktur wilayahnya adalah kota, seharusnya literasinya lebih unggul. Mereka berharap ada terobosan di Kabupaten Cirebon.

Sementara dari Mojokerto terkait PAD, yang sedang digali oleh wakil rakyat disana. Mereka kata politisi Golkar itu, tertarik menggali beberapa hal. Salah satunya sumber PAD dari sektor pajak.

Dari hasil kunjungan mereka itu lanjut Teguh, Kabupaten Cirebon pun bisa menggali potensi yang bisa diterapkan. "Kita juga sambil menggali potensi yang bisa diterapkan disini. Jadi sekali dayung dua pulau terlampaui," katanya.

"Ternyata ada beberapa kebijakan juga yang bisa diterapkan di Kab Cirebon. Khususnya terkait literasi seperti di Cimahi. Disana lebih mengarah ke era digitalisasi. Dikita kan belum begitu optimal. Memanfaatkan sistem-sistem yang ada. Kan nanti bisa diterapkan juga," pungkasnya.

BACA JUGA:Invitasi Atletik Nasional 2023, Ramaikan Energen Champion SAC National Championship

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: