Viral di Ciamis, Prosesi Lamaran Masal Lewat Undian

Viral di Ciamis, Prosesi Lamaran Masal Lewat Undian

Prosesi lamaran masal yang dilakukan di Ponpen Miftahul Huda Ciamis lewat undian.-Tangkapan Layar Video-Tiktok@matahari_miftahulhudaii

CIAMIS, RADAR CIREBON.COM - Sebuah video tentang prosesi lamaran masal di sebuah pondok pesantren (ponpes), viral di media sosial.

Betapa tidak, video prosesi lamaran masal tersebut ditentukan lewat undian untuk memilih pasangan hidup santri-santri di ponpes tersebut.

Video lamaran masal atau khitbah yang digelar di Pondok Pesantren Miftahul Huda 2, Ciamis, Jawa Barat ini, pertama kali diunggah oleh akun TikTok matahari_miftahulhudaii.

Hingga Kamis 12 Januari 2023, video lamaran masal itu sudah ditonton hingga 3,2 juta kali, dengan mendapat suka sebanyak 114 ribu lebih.

BACA JUGA:Sejarah Bus PO Luragung Jaya Si Raja Pantura, Berawal dari 4 Armada Seken

BACA JUGA:Pelaku Pedofilia di Lahat Adalah Tukang Ojek Langganan Korban

Video berdurasi 3 menit itu memperlihatkan seorang guru pesantren yang tengah memperkenalkan santriwan dan santriwatinya yang berjajar di hadapan santri lainnya.

“Santri yang mengabdi sampai dinikahkan,” tulis keterangan video tersebut yang diunggah Sabtu 7 Januari 2023.

Video tersebut menjadi unik, karena prosesi lamaran masal itu ditentukan lewat undian.

Terekam dalam video para santri diminta untuk memilih pasangan mereka dengan cara mengambil undian yang telah disiapkan.

BACA JUGA:Ferry Irawan Curhat Soal KDRT Dibocorkan Elma Theana, Kalimatnya Cuma Begini

BACA JUGA:Hari Ini Dikukuhkan Jadi Guru Besar UGJ

Cara unik yang terekam dalam video tersebut lantas menuai reaksi warganet. Beberapa dari mereka bahkan mempertanyakan perasaan para santri ketika mendapatkan calon pasangan lewat undian.

Selain itu, sejumlah warganet lain justru menyebut bahwa dengan cara tersebut akan lebih memudahkan dalam mencari jodoh tanpa harus pusing memikirkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok