Marcus Rashford Offside, Kenapa Gol Bruno Fernandes Tetap Sah? Begini Penjelasannya

Marcus Rashford Offside, Kenapa Gol Bruno Fernandes Tetap Sah? Begini Penjelasannya

Gol kontroversial Bruno Fernandes ke gawang Manchester City.-Tangkapan Layar/Twitter BT Sport-radarcirebon.com

MANCHESTER, RADARCIREBON.COM - Gol Bruno Fernandes ke gawang Manchester City menjadi kontroversi karena sebelumnya Marcus Rashford sudah dalam posisi offside ketika mengejar umpan dari Casemiro.

Alhasil, gol penyama kedudukan dari Bruno Fernandes yang dicetak di mennit 78 menjadi kontroversi karena posisi Marcus Rashford sudah offside ketika menerima umpan.

Meski wasit garis sempat mengangkat bendera offside, tetapi setelah ditinjau ulang wasit memutuskan bahwa gol Bruno Fernandes tetap sah.

Keputusan Wasit Stuart Attwell mengesahkan gol tersebut sempat jadi sorotan, bahkan menjadi perbincangan setelah laga.

BACA JUGA:Menikah Lagi, Inilah Sosok Istri Kanye West, Lulus S2

Usai meniup peluit akhir pertandingan, pemain Manchester City bahkan sempat menghampirinya dan mempertanyakan gol tersebut.

Bruno Fernandes dalam penjelasannya mengatakan bahwa dirinya mengetahui Marcus Rashford dalam posisi offside ketika menerima umpah dari Casemiro.

Tetapi, Rashford hanya berlari dan tidak menyentuh bola sama sekali, bahkan posisi pemain Manchester City terdekat adalah Nathan Ake.

Posisi Nathan Ake pun lebih dekat ke Bruno, ketimbang ke Rashford. Sehingga ketika bola bergulir ke arah dirinya, langsung melepaskan tembakan dan gol.

BACA JUGA:Cegah Penularan Hepatitis B, Kemenkes Bakal Suntikkan Antivirus Tenofovir Disoproxil Fumarate ke Ibu Hamil

Gol Bruno tersebut menjadi kontroversi, karena pada saat Casemiro melepas umpan kepada Rashford, wasit sudah mengacungkan offside.

Tetapi, bek City rupanya terkecoh. Lantaran meski berlari di dekat bola, tetapi Rashford sama sekali tidak menyentuhnya.

Begitu di depan kotak 16 Manchester City, tiba-tiba Bruno Fernandes menyepal bola dan membobol gawang Ederson.

Wasit Stuart Attwell yang mengesahkan gol, sempat mendapatkan protes dari pemain Manchester City. Namun, setelah ditinjau oleh VAR, terlihat Rashford meski dalam posisi offside justru tidak menyentuh bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: