WADUH! Gara-gara Tol Getaci, Ciamis dan Banjar Rebutan Exit Toll, Tasikmalaya Minta 3, Kumaha Atuh?

WADUH! Gara-gara Tol Getaci, Ciamis dan Banjar Rebutan Exit Toll, Tasikmalaya Minta 3, Kumaha Atuh?

Exit Tol Getaci jadi rebutan Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar, bahkan Kabupaten Tasikmalaya minta 3 akses exit toll.-Jasa Marga-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Keberadaan Jalan Tol Getaci atau Tol Gedebage Tasikmalaya Cilacap, membuat Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar rebutan Exit Tol Getaci.

Tidak hanya itu, Kabupaten Tasikmalaya juga minta ada 2 exit Tol Getaci yakni di Singaparna juga Cineam, padahal dalam perencanaan sudah ada Simpang Susun Tasikmalaya.

Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis rebutan Exit Tol karena ingin mendapatkan dampak ekonomi dari keberadaan Tol Getaci yang dibangun konsorsium Jasa Marga itu.

Sebab, ada dua calon yang masih belum ditetapkan untuk jadi exit toll di wilayah itu yakni, exit toll Pamarican di Kabupaten Ciamis yang berbatasan dengan Kota Banjar.

BACA JUGA:Kuat Ma'ruf Dituntut Hukuman 8 Tahun Penjara, Simak Kalimat Jaksa

Sementara Exit Toll Kota Banjar keukeuh dipertahankan oleh pemerintah kota setempat, dan tidak mau kalau pintu keluar jalan tol di wilayah perbatasan.

Berikut adalah Daftar Calon Exit Tol Getaci:

  • Garut Utara Exit Toll (Kadungora)
  • Kota Garut (Karangpawitan)
  • Kabupaten Tasikmalaya (Singaparna, Cineam)
  • Kota Tasikmalaya (Kawalu)
  • Pangandaran (Padaherang, Kalipucang)
  • Kota Banjar (belum)
  • Kabupaten Ciamis (Pamarican)
  • Kabupaten Cilacap

BACA JUGA:Profil Jalan Tol Getaci, Tol Terpanjang di Indonesia

Sebagai informasi, Exit Toll Pamarican sendiri berada di wilayah perbatasan Banjar dan Ciamis yang bisa digunakan untuk menuju ke Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

Terkait hal tersebut, memang belum ada keputusan di mana akan ditempatkan exit toll dimaksud. Juga belum ada keputusan terkait dengan usulan adanya 2 exit toll atau lebih di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan, seharusnya di wilayahnya ada 3 exit toll yang dibangun yakni Exit Toll Cineam, Exit Toll Singaparna dan Exit Toll Ciawi.

Tetapi, Bupati Ade tidak menjelaskan, kenapa pihaknya mengusulkan ada Exit Toll Cienam dan harus ada akses keluar masuk di situ.

BACA JUGA:Mendaki Gunung Lewati Lembah, Pembangunan Jalan Tol Getaci Jangan Sembarangan, Pantas Sampai Rp 56 Triliun

"Kami minta ada tiga exit toll Getaci di Singaparna, Cineam dan Ciawi," kata Bupati Ade, seperti dilansir dari radartasik.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: