LENGKAP, daftar 5 Bakal Calon Ketum PSSI, 17 Waketum dan 78 Kandidat Exco, Ada Bos Persib dan Raffi Ahmad

LENGKAP, daftar 5 Bakal Calon Ketum PSSI, 17 Waketum dan 78 Kandidat Exco, Ada Bos Persib dan Raffi Ahmad

Logo PSSI -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

RADARCIREBON.COM -- Daftar lengkap bakal calon Ketum PSSI, Waketum dan kandidat Exco bisa dilihat dalam artikel ini.

Sejumlah nama sudah ada dalam daftar lengkap bakal calon Ketum PSSI, Waketum dan Exco, mulai dari Erick Thohir, Azrul Ananda, hingga Raffi Ahmad.

Daftar lengkap ini sesuai dengan rilis dari Komite Pemilihan (KP) PSSI. KP mengumumkan total 100 nama. Mereka adalah sosok yang kandidat yang akan mengisi kursi di Komite Eksekutif alias Exco PSSI periode 2023-2027.

Rincian data tersebut disampaikan oleh Ketua KP Amir Burhannudin. Daftar lengkap yang baru saja dirilis ini berisi nama bakal calon Ketum, Waketum, dan Exco PSSI.

Pengumuman ini disampaikan di GBK Arena, Jakarta, Senin, 16 Januari 2023 malam WIB. Menurut Amir, dari total nama yang sudah masuk, lima di antaranya adalah bakal calon Ketum PSSI.

BACA JUGA:VIRAL! Live Streaming Kecelakaan Pesawat Yeti Airlines, Direkam Penumpang, Jadi Spekulasi Penyebab Jatuh

"Dari total jumlah tersebut, lima orang merupakan bakal calon ketua umum, 17 bakal calon wakil ketua umum dan 78 lainnya merupakan bakal calon anggota Exco," ungkapnya.

Orang-orang yang terdaftar namanya tersebut, sebelumnya telah mendaftarkan diri atau diajukan minimal oleh satu anggota PSSI. Mereka nantinya akan mengisi slot dalam struktur kepengurusan PSSI yang baru.

Proses pendaftaran bakal calon pengurus baru PSSI tersebut sebelumnya telah dibuka dan diakhiri pada 16 Januari pukul 18.00 WIB.

Dalam proses pendaftaran tersebut, KP memberikan kebebasan kepada para pendaftar, yaitu untuk memasukkan namanya ke salah satu posisi atau langsung memasang nama di tiga posisi sekaligus. 

Oleh karena itu, bisa terjadi satu nama tercantum dalam daftar bakal calon ketum PSSI, wakil ketua umum dan Exco sekaligus.

BACA JUGA:Keluarga Wout Weghorst Ternyata Bos Pom Bensin, Pilih Jadi Pemain MU

BACA JUGA:OGAH RUJUK, Balasan Venna Melinda untuk Ferry Irawan, 'Dia Bukan Imam'

Dalam daftar bakal calon ketum PSSI ada nama-nama besar yang bersaing. Mereka adalah AA La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, dan Fary Djemy Francis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id