Cegah Stunting, Kelurahan Kecapi Tekan Angka Stunting

Cegah Stunting, Kelurahan Kecapi Tekan  Angka Stunting

GEBYAR STUNTING: Wakil Walikota Eti Herawati dan berbagai elemen terkait, mengikuti kegiatan Gebyar Stunting di Kelurahan Kecapi, kemarin. --

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Menurunkan angka gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak (stunting), menjadi salah satu fokus Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon. Karena itu, berbagai upaya dilakukan secara kolektif dan bersama. Dengan harapan, angka stunting semakin turun.

Salah satu upaya yang dilakukan Kelurahan Kecapi, dengan menggelar Gebyar Stunting. Kegiatan ini, ujar Lurah Kecapi Wawan Gunawan SE, sebagai wujud nyata upaya mencegah dan menurunkan stunting di wilayah tersebut.

Mengingat, berdasarkan data dari kader dan UPT Puskesmas Kecapi, ada 162 anak di wilayahnya yang terindikasi stunting. “Kami gandeng semua pihak untuk melakukan langkah nyata, dalam upaya menurunkan stunting,” ujarnya.

Kegiatan Gebyar Stunting, lanjut Wawan, dengan memberikan gizi seimbang untuk 162 anak di Kelurahan Kecapi yang terindikasi stunting, bingkisan dan penyuluhan kepada calon pengantin, ibu hamil, dan pemberian makanan gizi seimbang untuk balita.

BACA JUGA:Waspada Cikbul, Polisi di Sindangwangi patroli makanan

BACA JUGA:Cirebon Bandung Via Tol Cisumdawu Berapa Jam? Bandingkan dengan Sebelumnya

Persoalan stunting, ujarnya, dapat ditekan dengan langkah bersama. Karena masa depan Indonesia, ada di pundak generasi penerus yang berkualitas dan sehat.

Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati mengapresiasi langkah Kelurahan Kecapi, dalam upaya menurunkan angka stunting di wilayahnya. Hal ini, diharapkan secara konsisten dan berkesinambungan dilakukan pada semua kelurahan di Kota Cirebon.

Termasuk pula, para pihak terkait dan seluruh elemen yang ada. “Upaya menurunkan stunting lebih optimal dengan kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah, swasta, dan masyarakat,” ucapnya.

Penyuluhan kepada calon pengantin dan ibu hamil, kata Eti Herawati, menjadi hal penting dalam memaksimalkan peran keluarga, untuk menurunkan angka stunting. Pemda Kota Cirebon, akan terus menekan angka stunting.

Tidak hanya persoalan angka, lebih dari itu. Yaitu, ujar perempuan yang akan maju sebagai Calon Walikota Cirebon ini, tumbuhnya generasi penerus yang berkualitas dan sehat, untuk Indonesia dan Kota Cirebon yang lebih baik. (ysf/adv)

BACA JUGA:CURANMOR DI INDRAMAYU, Motor Siswi SMK Diembat Maling saat Asyik Jajan Seblak

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023, Syarat Umum dan Syarat Dokumen Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: