Jelang Imlek 2023, Kapolres Ciko Monitoring Klenteng dan Vihara

Jelang Imlek 2023, Kapolres Ciko Monitoring Klenteng dan Vihara

Kapolres Ciko AKBP Ariek Indra Sentanu beserta rombongan melakukan monitoring di Vihara Dewi Welas Asih Jl Kantor, Kota Cirebon, Sabtu (21/1/2023).-Dedi Haryadi/Radarcirebon.com-

 

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang prosesi ibadah Imlek 2023 atau 2574, Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Ariek Indra Sentanu melakukan monitoring.

Empat tempat ibadah vihara dan klenteng yang ada di Kota Cirebon, disambangi Kapolres Ciko jelang ibadah Imlek 2023, Sabtu (21/1/2023).

Dalam monitoring sebelum ibadah Imlek 2023 itu, Kapolres Ciko didampingi para pejabat dan petugas dari Polres Cirebon Kota, Brimob, TNI, Satpol PP dan Dishub. 

Kapolres Ciko bersama rombongan mendatangi tiga vihara dan satu klenteng guna mengecek kesiapan pengamanan di tempat ibadah perayaan Imlek 2023 tersebut.

BACA JUGA:Partai Gelora Minta Pilwu 2023 Ditunda Setelah Pemilu 2024

BACA JUGA:Imlek, Partai Gelora Tebar Angpao Pengunjung Mall

"Untuk jumlah personil yang diterjunkan dal pengamanan, dari Polrinya saja kurang lebih 172 peronel itu di luar TNI," kata Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Ariek Indra Sentanu kepada radarcirebon.com di sela-sela monitoring

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, dalam pengamanan tersebut akan dibackup Satpol PP, Brimob, Dishub kemudian dari Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon.

Selain itu, tambahnya, sejumlah organisasi-organisasi yang sangat mendukung toleransi umat beragama di wilayah Kota Cirebon, juga ikut terlibat. 

Dijelaskan Kapolres, pihaknya sudah melakukan rencana pengamanan sesuai SOP.

"Dari jauh-jauh hari kita sudah melakukan perkiraan intelijen, kemudian kita sudah membuat rencana pengamanan. Alhamdulillah semua personel sudah terfloting di 3 wihara dan 2 pura yang ada di Kota Cirebon," jelasnya. 

BACA JUGA:Puan Maharahin: Sambut Imlek dengan Semangat Persaudaraan

BACA JUGA:Tidak Hanya di Ciperna, Pohon Tumbang Terjadi di Kawasan Beber

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: