Peternak Lebah Klanceng Laporkan Dugaan Penipuan PT MBM ke Polres Cirebon Kota

Peternak Lebah Klanceng Laporkan Dugaan Penipuan PT MBM ke Polres Cirebon Kota

Peternak lebah klanceng laporkan PT MBM atas dugaan penipuan. -DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Peternak lebah klanceng, resmi telah laporkan PT MBM atau Mahakarya Berkah Madani ke Polres Cirebon Kota. 

Peternak lebah klanceng resmi laporkan PT MBM ke Polres Cirebon Kota, terhitung Selasa, 17, Januari 2023.

Tetapi, laporan tersebut masih bersifat aduan masyarakat dan akan ditindaklanjuti kembali. Sebagai pihak yang diadukan adalah PT MBM, belum kepada orang-orang yang juga bertanggungjawab.

"Kita sudah bersurat ke Polres Kota Cirebon melaporkan PT MBM terkait penipuan dan penggelapan surat surat Pengaduan Masyarakat," kata Bambang Budiarto salah seorang peternak lebah klanceng, kepada radarcirebon.com, Minggu, 22, Januari 2023.

BACA JUGA:DIDUGA PENIPUAN, 4 Petinggi PT MBM Dicari Mitra Ternak Lemah Klanceng, Ada yang Asli Cirebon

Untuk laporan tersebut, sementara menang masih bersifat dumas atau pengaduan masyarakat. Tapi akan diikuti dengan langkah lanjutan. 

Termasuk melaporkan orang-orang yang bertanggung jawab di PT MBM. "Kami akan melaporkan person-person yang bertanggungjawab," tandasnya. 

Seperti diketahui, sebanyak 4 petinggi PT MBM tersebut dituding melakukan penipuan, karena tidak membayarkan bagi hasil panen lebah klanceng kepada mitra mereka.

Bahkan, akun media sosial resmi PT MBM telah mengumumkan adanya dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh 4 petinggi perusahaan tersebut.

BACA JUGA:Mahfud MD: Ada Jenderal Coba Intervensi Vonis Sambo

Nilai pembayaran tersebut bervariasi, mulai dari jutaan hingga ratusan juta. Bahkan, bila ditotal secara komulatif nilainya bisa mencapai ratusan miliar.

Menurut keterangan karyawan PT MBM, 4 petinggi yang diduga terlibat adalah AW yang merupakan owner dari perusahaan tersebut. Sayangnya, hingga kini tidak diketahui keberadaannya.

Pelaku lainnya adalah MP yang merupakan direktur PT MBM, dan diduga telah membawa kabur ratusan miliar uang dari mitra ternak lebah klanceng.

MP adalah warga Batujajar Timur, Kabupaten Bandung Barat dan sampai sekarang belum diketahui keberadaannya. Sehingga berstatus dalam pencarian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: