Niat Puasa Rajab, Bulan yang Dimuliakan Allah

Niat Puasa Rajab, Bulan yang Dimuliakan Allah

Adab berbuka puasa. Ilustrasi foto:-Pexels.com-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Niat puasa Rajab, puasa sunah yang dianjurkan untuk umat Muslim. Puasa Rabajab dilaksanakan pada tanggal 1 bulan Rajab.

Bulan Rajab merupakan bulan ketujuh di dalam kalender Islam. Adapun awal Bulan Rajab tahun 1444 Hijiriah jatuh pada 23 Januari 2023.

Nah, untuk itu puasa Rajab bisa dilaksanakan mulai hari ini, Senin 23 Januari 2023.

Di dalam Islam, bulan Rajab tergolong yang dimuliakan oleh Allah. Ada momen-momen tertentu yang terjadi di bulan Rajab.

Karena itu ada keutamaan tertentu yang bisa dimaksimalkan umat Muslim di bulan Rajab. Salah satunya dengan melaksanakan puasa Rajab.

BACA JUGA:Bisnis Paling Cuan di Tahun Kelinci Air Menurut Pakar Feng Shui

BACA JUGA:Korban Longsor di Kuningan, Ibu Meninggal Usai Jemput Anak Mengaji

Tidak ada jumlah hari yang ditentukan untuk melaksanakan puasa Rajab. Itu artinya, menjalankan puasa di bulan Rajab bisa beberapa hari saja.

Petunjuk lain untuk melaksanakan puasa Rajab ini bisa dilaksanakan dengan metode selang seling. Yaitu, sehari puasa sehari tidak.

Karena tidak ditentukan jumlah hari untuk menjalani puasa Rajab, maka jumlahnya disesuaikan dengan batas kemampuan setiap orang.

Puasa Rajab bisa dilaksanakan satu bulan penuh. Tapi boleh juga hanya dikerjakan tiga hari, satu minggu, atau dua minggu.

Nah, bagi Anda yang ingin melaksanakannya, berikut ini niat puasa Rajab yang dibaca saat malam hari ketika besoknya Anda akan berpuasa.

Nawaitu shauma ghadin 'an ada'i sunnati Rajaba lillahi ta'ala.

Artinya: Aku berniat puasa sunah Rajab esok hari karena Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: