5 Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Mudah, Tangani Sebelum Kronis

5 Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Mudah, Tangani Sebelum Kronis

5 Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Mudah, Tangani Sebelum Kronis-ist/Halodoc-radarcirebon.com

Jika tidak sempat untuk menyikat gigi setelah makan, kalian bisa mengnyah permet karet yang bebas gula untuk mencegah bakteri penyebab plak gigi yang berakhir menjadi karang gigi.

Jadi, kalian bisa selalu sedia permen karet bebas gula di mana pun kalian berada, terutama jika kalan sedang berada di acara makan malam yang penting.

3. Bersihkan gigi menggunakan benang gigi

Memang, rutin menyikat gigi menjadi salah satu cara menjaga kesehatan mulut. Tapi untuk mendapatkan hasil yang lebih optiml, kalian bisa menggunakan benang gigi.

Selain menyikat gigi, kalian juga bisa menggunakan benang gigi atau dental floss melakukan metode water flossing.

BACA JUGA:Vaksinasi Booster Kedua Dimulai, Inilah Daftar Vaksin yang Akan Disuntikkan

Dengan metode ini kalian bisa melakukannya minimal sekali sehari agar kotoran yang ada di sela-sela gigi dapat dibersihkan secara total.

Sebagai salah satu cara membersihkan karang gigi sendiri,, kebiasaan ini dapat membantu kalian menghilangkan plak gigi yang akhirnya menjadi karang gigi.

Tapi, perlu kalian ketahui bahwa plak gigi tidak bisa hilang dengan sendirinya, sehingga dibutuhkan usaha lebih untuk membersihkannya.

4. Gunakan obat kumur antiseptik

Selain menggunakan benang gigi atau dental floss, kalian bisa berusaha lebih agar sisa-sisa kotoran makanan dan minuman dengan obat kumur antiseptik.

Rutin membersihkan mulut dengan obat kumur dapat menjadi salah satu cara membersihkan karang gigi di rumah. 

BACA JUGA:Batuk dan Pilek Membandel? Jangan Khawatir Begini Mengobati Secara Alami Tanpa Obat

Hal ini dikarenakan obat kumur antiseptik mengandung bahan yang dapat melawan bakteri penyebab plak gigi dan mencegah terbentuknya karang gigi.

Bahan yang terdapat dalam obat kumur antiseptik tersebut adalah cetylpyridium chlorhexidine, dan beberapa jenis minyak atsiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: