Libur Imlek 2023, Wisatawan ke Taman Air Goa Sunyaragi Meningkat

Libur Imlek 2023, Wisatawan ke Taman Air Goa Sunyaragi Meningkat

Pengunjung objek wisata Goa Sunyaragi selama libur imlek 2023 meningkat.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon mencatat ada kenaikan jumlah pengunjung objek wisata Goa Sunyaragi selama libur imlek 2023.

Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha menyebutkan, kenaikan jumlah pengunjung sudah terjadi di hari Sabtu (21/1/2023). Sebanyak 349 pengunjung mendatangi Goa Sunyaragi di hari Sabtu tersebut.

“Di hari Minggu (22/1/2023) ada peningkatan 421 pengunjung dan hari Senin ini (23/1/2023) sebanyak 289 orang. Ada kenaikan sekitar 5-10 persen jika dibandingkan dengan libur imlek tahun 2022,”sebutnya, Selasa (24/1/2023).
 
Menurut mantan reporter televisi swasta nasional ini, kebanyakan pengunjung yang berwisata di Goa Sunyaragi pada libur imlek ini masih berasal dari wilayah Ciayumajakuning.

BACA JUGA:Ada yang Mengancam Venna Melinda, Jawaban Hotman Paris Tegas

“Persentase kunjungan wisatawan lokal 70 persen, sedangkan wisatawan luar kota sebanyak 30 persen. Untuk wisatawan dari luar kota juga masih didominasi seperti dari kota-kota besar yakni Jakarta, Bandung dan Semarang.

Eko mengatakan, mulai ada peningkatan sejumlah wisatawan yang berasal dari group tour.

“Mulai banyak yang grup tour maupun grup keluarga, ini tandanya aktivitas wisata di Indonesia sudah mulai bangkit pasca-pandemi Covid-19,” katanya.

Dalam masa liburan imlek ini, lanjut Eko, BPTAGS menambah jumlah pemandu wisata untuk memberikan kenyaman bagi pengunjung.

BACA JUGA:GRATIS! Link Nonton Indonesian Idol Hari Ini 24 Januari 2023

"Pemandu wisata ini bertujuan menjelaskan mengenai sejarah Goa Sunyaragi. Ada penambahan pemandu wisata dalam tiga hari libur imlek ini yang bekerja sama dengan siswa-siswi PKL dari SMK 1 Kedawung jurusan pariwisata,”ucapnya.
 
Masih kata Dia, harga tiket masuk Goa Sunyaragi untuk umum sebesar Rp15.000 dan bagi pelajar/mahasiswa hanya sebesar Rp10.000.

“Tidak ada kenaikan harga tiket masuk Goa Sunyaragi,”pungkasnya.

BACA JUGA:Berikut Cara Daftar Beli BBM Subsidi Pakai Barcode, Februari 2023 Mulai Dibatasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: