Komeng Mau Jadi Wakil Rakyat, Dibenarkan KPU Jawa Barat

Komeng Mau Jadi Wakil Rakyat, Dibenarkan KPU Jawa Barat

Komedian Komeng daftar jadi wakil rakyat sebagai bakal calon Anggota DPD RI dari Jawa Barat. Foto:-Komeng-Instagram

RADARCIREBON.COM -- Komeng mau jadi wakil rakyat bukan kisah komedi di layar kaca. Komedian papan atas ini akan ikut pencalonan anggota dewan ke Senayan.

Saat ini, Komeng disebut sedang mengurus berkas pendaftaran sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jawa Barat.

Hal ini dibenarkan oleh KPU Jawa Barat. Pemilik nama asli Alfiansyah Bustami ini sedang melengkapi berkas pendaftaran di KPU Jawa Barat.

Dikatakan oleh Kominisoner KPU Jawa Barat, Endun Abdul Haq, bahwa Komeng sedang menjalani tahap pendaftaran sebagai calon anggota DPD RI.

Namun demikian, menurut Endun, Komeng masih harus melengkapi beberapa berkas yang disyaratkan.

BACA JUGA:Pesan Menyentuh Rezaldi Hehanussa Sebelum Hijrah dari Persija Jakarta ke Persib Bandung

“Beliau (Komeng) benar mendaftarkan diri," demikian dikatakan Endun Abdul Haq dikutip dari JPNN.com, Jumat 27 Januari 2023.

Endun menambahkan, pendaftaran calon DPD RI dari Jawa Barat masih tahap pemberkasan. 

"Sekarang masih pemberkasan, pada 4-6 Februari 2023 direkap dan diumumkan yang lolos verifikasi administrasi (vermin)," jelasnya.

Lebih lanjut Endun menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah ada 59 orang yang mendaftar sebagai calon Anggota DPD RI ke KPU Jawa Barat. 

Adapun proses pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu. “Dari 59 bacalon, yang datang melakukan perbaikan 48," kata Endun.

BACA JUGA:Waduh! Tamara Bleszynski Digugat 130 Dolar AS Oleh Saudara Kandungnya Sendiri

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Leo Hari Ini, Jumat 27 Januari 2023, Leo, Kamu Akan Beruntung Dalam Hal Ini

"Baik yang Memenuhi Syarat (MS) diawal maupun Belum Memenuhi Syarat (BMS). Sejumlah 11 bacalon tidak datang untuk melakukan perbaikan karena sudah MS diawal, sejumlah 17 bacalon memohon perpanjangan waktu 2x24 jam,” tambahnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com