5 Cara Menghilangkan Ketombe Kering di Kulit Kepala Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Ketombe Kering di Kulit Kepala Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Ketombe Kering di Kulit Kepala Secara Alami-ist/Viva-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Kepala gatal-gatal adalah salah satu pertanda bahwa banyak ketombe yang ada di rambut kalian. Untuk itu, berikut ini adalah cara menghilangkan ketombe kering yang ampuh.

Selain membuat kulit kepala gatal, ketombe dapat menganggu penampilan kalian apalagi jika ketombe itu terjadi ke pakaian yang sedang kalian pakai.

Penyebab ketombe sendiri ada bermacam-macam, bisa jadi karena kulit kepala yang kering dan bisa juga karena produk shampoo yang kalian pakai tidak sesuai dengan kulit kepala.

Atau, kulit kepala gatal juga bisa disebabkan oleh masalah kulit lainnya seperti psoriasis, Eksim, jamur malassezia, dan lainnya.

Meskipun ketombe bukanlah hal yang membahayakan, tapi keberadaan ketombe kering dapat mengganggu aktivitas bila tidak ditangani.

BACA JUGA:Cara Alami Turunkan Asam Urat Menurut Saran Dokter

Untungnya, ada beberapa bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan ketombe kering yang efektif.

1. Lidah buaya


Sejak dulu , gel lidah buaya sering digunakan sebagai obat tradisiional untuk mengatasi berbagai penyakit kulit, termasuk ketombe.

Gel lidah buaya mengandung mineral, asam amino, vitamin, dan nutrisi lainnya yang bermanfaat melembapkan dan meredakan iritasi kulit.

Mengoleskan gel lidah buaya ke area kulit kepala yang gatal dapat mengurangi jumlah ketombe serta meredakan kondisi kulit yang gatal dan bersisik.

Cara penggunannya juga sangat mudah. Pertama, kalian potong daun lidah buaya, kupas kulit daun secukupnya sehingga dagingnya terlihat,.

Kemudian oleskan bagian dalam yang mengandung gel tersebut ke kulit kepala. Kalian dapat melakukannya setiap hari sebelum keramas.

BACA JUGA:5 Cara Mengobati Cantengan yang Sudah Bengkak Secara Mudah dan Efektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: