Peringati Hari Gizi Nasional, Alfamart Gelar Gebyar Posyandu

Peringati Hari Gizi Nasional, Alfamart Gelar Gebyar Posyandu

Kegiatan Gebyar Posyandu oleh Alfamart sebagai salah satu bentuk kegiatan CSR nya.-ALFAMART-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Alfamart menggelar program Gebyar Posyandu Alfamart di puluhan kota dan kabupaten di Indonesia, salah satunya di Kuningan.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional. Layanan ini turut dimanfaatkan oleh balita, ibu hamil, ibu menyusui, lansia, dan masyatakat umum. 

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengatakan dalam rangka Hari Gizi Nasional, maka Alfamart mengadakan posyandu di toko-toko Alfamart yang dekat dengan masyarakat dan mudah dijangkau.

Gebyar Posyandu Alfamart adalah Corporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan di bidang kesehatan untuk berkontribusi menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan mudah dijangkau masyarakat.

Di Kabupaten Kuningan, posyandu diselenggarakan di halaman toko Alfamart di Desa Timbang Kecamatan Ciganda mekar, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Peluang Bisnis Rotan Sintetis, Bisa Datangkan Cuan dari Pasar Ekspor

BACA JUGA:Komeng Mau Jadi Wakil Rakyat, Dibenarkan KPU Jawa Barat

"Sebanyak 75 anak anak dan 25 lansia hadir mengikuti program posyandu ini," jelasnya. 

Bekerja sama dengan puskesmas dan kader kesehatan setempat, program ini digelar guna mendukung program besar pemerintah dalam mencegah stunting.

Pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan tumbuh kembang anak, konsultasi gizi, konsultasi ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan tubuh. Alfamart juga memberikan tambahan paket nutrisi kepada peserta.

"Kegiatan posyandu ibarat ujung tombak edukasi dan pelayanan kesehatan yang bisa langsung menyentuh masyarakat banyak, layaknya Alfamart ada di tengah masyarakat, mudah diakses dimanapun bahkan hingga di pelosok daerah,” ujarnya. 

Pihaknya berharap posyandu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang berada di sekitar lokasi toko Alfamart penyelenggara.

BACA JUGA:Detik-detik Pelaku Penjambretan Nasabah Bank BCA Cirebon Ditangkap di Surabaya

BACA JUGA:Kiat Sukses Budidaya Lebah Klanceng dari Pemilik Imah Teuweul Kuningan, Masih Bisa Cuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: