Bulan Bhakti K-3 Canangkan Zero Accident

Bulan Bhakti K-3 Canangkan Zero Accident

KOMITMEN BERSAMA. General Manager PT Pelindo Regional 2 Cirebon, Tengku Mursalin Rahim menandatangani komitmen bersama implementasi K3 di lingkungan wilayah kerja PT Pelindo Regional 2 Cirebon-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Menyambut Bulan Bhakti K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) nasional 2023 yang berlangsung 12 Januari-12 Februari, PT Pelindo Regional Cirebon bersama KSOP (Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan), Serta stakeholder pelabuhan Cirebon, menggelar apel Bukan Bhakti K- 3 di kawasan Shorebase Pelabuhan Cirebon, Selasa (31/1/2023).

Hadir langsung General Manager PT Pelindo Regional Cirebon, Tengku Mursalin Rahim, Kepala KSOP Kelas II Cirebon Aries Wibowo. Kepala KSOP Kelas II Cirebon, Aries Wibowo mengatakan, hari ini kita menggelar bulan Bhakti K3 nasional di pelabuhan cirebon. Melalui Bulan Bhakti K-3 ini kami mendukung keberlangsungan usaha khususnya di pelabuhan Cirebo.

Tujuan bulan Bhakti K3 unggul ini, masih kata Aries, Untuk meningkatkan kesadaran norma K3, menjamin terlaksananya perlindungan K3 di semua sektor usaha dengan menerapkan K3, mewujudkan Sumber Daya Manusia di bidang K3 yang berdaya saing, serta perlunya partisipasi semua pihak dalam K3.

Adapun Sasaran bulan K3 nasional, masih kata Aries, meningkatnya jumlah kesadaran dalam penerapan K3, menerapkan sistem K3, meningkatkan sumber daya ekonomi hingga meningkatkannya produktitas ekonomi.

BACA JUGA: BUKAN TOL GETACI, Kuningan Bakal Punya Jalan Baru Lagi, Tembus Langsung ke Selatan Kuningan

BACA JUGA: LEGENDA PERSIB Melatih PSIS Semarang, M Ridwan Pernah Bawa Maung Bandung Juara ISL

Selain itu Guna terciptanya tempat kerja yang aman efisien produktif, managemen organisiasi , dalam mencegah kecelakaan di lingkunhan kerja.

"Budaya K3 bisa terwujud di lingkungan pelabuhan cirebon apabila semu pihak menerapkan dan menjadikan budaya K3," kata Aries. Pihaknya juga memikirkan Terima kasih kepada semua pihak yang membudidayakan K3 dan bisa menjadi momentum pelayanan operasional yang lebih baik guna mewujudkannya zero Accident melalui K3.

"Bulan Bhakti K3 ini ingin Terwujudnya pekerjaan yang berbudaya K3 guna mendukung keberlangsung usaha di setiap tempat kerja," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelanggaran komitmen bersama terjadinya keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan wilayah kerja PT Pelindo Regional 2 Cirebon.

BACA JUGA: Henhen Herdiana Tak Dibawa ke Semarang, Tulis Pesan Singkat Padat di Media Sosial

BACA JUGA: PSIS vs Persib: Nasib Henhen Herdiana Dipertanyakan Bobotoh, 'Kamana Lord Kami?'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: