KENA SEMBUR COBRA, Damkar Kota Cirebon Berjuang Evakuasi Ular di Kalijaga

KENA SEMBUR COBRA, Damkar Kota Cirebon Berjuang Evakuasi Ular di Kalijaga

Petugas Damkar Kota Cirebon melakukan evakuasi ular cobra Jawa di Perumahan Kalijaga Permai, Kecamatan Harjamukti.-Damkar Kota Cirebon-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon berhasil melakukan evakuasi ular cobra di rumah kosong yang berada di Perumahan Kalijaga Permai, Kecamatan Harjamukti.

Animal rescue kali ini, cukup menyulitkan petugas Damkar Kota Cirebon, dan memakan waktu lebih dari 1 jam untuk melakukan evakuasi ular cobra jawa.

Kasie Kesiapsiagaan dan Penyelamatan Damkar Kota Cirebon, Nurjaman mengatakan, keberadaan ular cobra jawa tersebut, awalnya dilaporkan Ketua RW setempat.

Sekitar pukul 08.45 WIB, petugas datang ke lokasi dan melakukan penanganan. Namun, posisi ular cukup sulit dijangkau, karena berada di celah-celah.

BACA JUGA:MERESAHKAN! Preman di Kuningan Palak Alfamart, Keluarkan Jurus Silat Saat Diamankan Polisi

Saat ditangkap pun, ular sempat menyemburkan bisa kepada petugas. Bisa ular cobra Jawa ini, tentu saja sangat berbahaya dan mematikan.

Hingga akhirnya evakuasi dapat dilakukan dan petugas yang terjun ke lokasi juga tidak mengalami cidera.

"Alhamdulillah evakuasi berjalan lancar tanpa ada yang terluka," kata Nurjaman, kepada radarcirebon.com, Selasa, 31, Januari 2023.

Petugas Damkar Kota Cirebon mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada petugas bila menemukan hal serupa.

BACA JUGA:TERBARU dari Menpan-RB, Seleksi CPNS 2023 Dibuka untuk Umum Tidak Hanya PPPK

Sebab, Damkar juga menangani animal rescue atau evakuasi hewan, termasuk ular berbisa karena sudah dibekali dengan kemampuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: