4 Jalan Baru di Kuningan Sudah dan Akan Dibangun, Nomor Dua Dibangun Tiga Bupati

4 Jalan Baru di Kuningan Sudah dan Akan Dibangun, Nomor Dua Dibangun Tiga Bupati

Jalan baru lingkat timur di Kuningan. Foto:-Yuda Sanjaya-Radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - 4 jalan baru di Kuningan akan diulas dalam artikel kali ini. Ada yang sudah selesai dan belum dibangun.

Pemda Kabupaten Kuningan terus berusaha membangun infrastruktur jalan baru. Setelah membangun jalan lingkar timur, Kuningan akan melanjutkan proyek jalan lingkar timur selatan.

Sebelumnya, jalan lingkar timur yang sudah selesai dibangun menjadi viral lantaran kerap dijadikan tempat nongkrong anak muda.

Suasana yang asri dan pemandangan indah menjadikannya tempat yang asyik buat sekedar berkumpul bersama teman-teman. Terutama para penggemar sepeda motor. 

Proyek infrastruktur jalan di Kuningan pun masih terus berlanjut meski APBD mengalami defisit. Bupati Kuningan, Acep Purnama, masih akan melanjutkan proyek selanjutnya yakni jalan lingkar timur selatan. 

BACA JUGA:Mahasiswa FK UGJ Tunjukkan Diri Bermental Juara, Borong 2 Gelar Juara Diajang Al Azhar Diabetic Olympiad 2023

Bupati berpendapat, pembangunan jalan baru di Kuningan dapat mengurai kemacetan hingga membuka akses ekonomi masyarakat.

Pembangunan jalan lingkar timur selatan atau JLTS diperkirakan akan selesai pada 2024 mendatang. Rute jalan ini melintasi delapan desa di sejumlah kecamatan. 

Saat ini, sudah masuk proses pembebesan lahan untuk proyek badan jalan. Pembebasan lahan ini mencakup dua desa dan satu kelurahan.

Nah, kalau sudah selesai 100 persen, JLTS ini nantinya akan terhubung dengan jalan lingkar timur alias Jalintim yang sudah lebih dulu dibangun.

Jalintim ini melintasi rute Sampora menuju Ancaran, yakni jalur penghubung wilayah Cirebon dan Kuningan yang sekarang sedang viral dijadikan tongkrongan anak muda para penggemar sepeda motor.

BACA JUGA:Dukun Cabul di Kuningan Tak Berdaya Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Keren! New Honda BeAT Makin Trendi untuk Anak Muda Energik

Tidak sedikit klub motor dari luar Kuningan sengaja berkumpul di jalan lingkar timur ini. Petugas pun sudah berusaha untuk menertibkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: