Kasatlantas Himbau Pesepeda Listrik Gunakan Pelindung Diri

Kasatlantas Himbau Pesepeda Listrik Gunakan Pelindung Diri

Kasatlantas Polres Ciko AKP Triyono Raharja-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sepeda listrik akhir-akhir ini menjadi trend baru di tengah masyarakat. Tidak hanya itu, penjualan sepeda listrik dikabarkan mulai melonjak khususnya di wilayah Cirebon.

Walaupun hanya sepeda listrik, akan tetapi kecepatannya ternyata diatas kecepatan sepeda onthel, dampaknya beresiko pagi pengendara ketika tidak ada alat pelindung diri (APD), mulai dari helm hingga sepatu.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja kepada Radar mengakui saat ini trend sepeda listrik mulai diminati masyarakat.

Seiring banyaknya masyarakat menggunakan sepeda listrik, kata Triyono, maka satlantas Polres Cirebon Kota ingin menghimbau kepada masyarakat saat menggunakan sepeda listrik untuk menggunakan pelindung diri.

BACA JUGA:Hobi Selfi, Inilah Handphone yang Punya Kualitas Kamera Terbaik Harga 3 Jutaan

BACA JUGA:Viral! Mobil Dinas DPRD Jambi Kecelakaan, Ada Wanita Tanpa Busana jadi Korban

Hal ini perlu kami himbau, masih kata Triyono, karena sepeda listrik ini kecepatannya lebih tinggi dibandingkan dengan sepeda onthel.

Ketika kecepatannya tinggi, maka potensi untuk cidera akibat jatuh juga lebih besar dibandingkan sepeda onthel.

"Sepeda listrik itu kecepatannya lebih tinggi dari sepeda biasa, jadi resiko dijalan juga besar," kata Triyono. Untuk itu, jika ingin menggunakan sepeda listrik, lanjut Triyono, gunakan pengaman diri seperti helm hingga sepatu.

Sepeda gowes saja menggunakan helm, apalagi ini sepeda listrik yang kecepatannya lebih tinggi, sehingga perlu pelindung diri lebih ketat.

BACA JUGA:Arsenal Perpanjang Kontrak Gabriel Martinelli, Mikel Arteta: Kami Senang

BACA JUGA:Muhaimin Iskandar Minta Pemilihan Gubernur Minta Dihapus, Begini Alasannya

Menurut Triyono, walaupun itu hanya sepeda, tapi pihaknya punya kewajiban mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati hati saat bersepeda listrik. Karena ini berkaitan dengan keselamatan pesepeda maupun pengguna jalan lainnya.

Sehingga perlu bersama sama melindungi diri dari potensi rawan kecelakaan di jalan. "Kami terus menghimbau pesepeda listrik untuk melindungi diri dengan helm hingga sepatu saat bersepeda," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: