Daftar Obat Gusi Bengkak Karena Gigi Berlubang Terampuh dan Tanpa Resep Dokter!

Daftar Obat Gusi Bengkak Karena Gigi Berlubang Terampuh dan Tanpa Resep Dokter!

obat gusi bengkak karena gigi berlubang-capture/herminahospitals-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Gusi kamu terasa nyut-nyut-an? Jangan khawatir! Berikut adalah beberapa daftar obat Gusi bengkak karena gigi berlubang, yang bisa kamu gunakan.

Tidak dapat kita pungkiri lagi, bahwa sensasi nyeri pada gusi akibat gigi berlubang. Akan sangat mengganggu aktivitas harian kita.

Terjadinya pembengkakan pada gusi sendiri, biasanya terjadi akibat adanya infeksi pada jaringan gusi. Infeksi ini sendiri dapat berawal dari beragam hal, mulai dari menyikat gigi yang terlalu keras hingga penyakit gigi tertentu.

BACA JUGA:Obat Gusi Bengkak karena Gigi Berlubang Rumahan dan Apotik, Efektif Reda Rasa Nyeri

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa jenis dan macam obat yang ampuh untuk mengatasi Gusi bengkak karena gigi berlubang.

1. Hidrogen Peroksida

Hidrogen Peroksida sendiri merupakan obat yang bisa kamu dapatkan melewati apotik ataupun toko obat tanpa resep dokter.

Cara pakainya sendiri, hanya dengan berkumur menggunakan larutan Hidrogen Peroksida yang sudah diencerkan dengan sedikit air. Karena bentuk murninya sendiri dapat melukai gusi ataupun mulut.

Hidrogen Peroksida ini sendiri bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati dan juga membersihkan kulit-kulit yang terluka. Obat ini juga merupakan antiseptik yang dapat meredakan radang gusi dan juga sariawan

BACA JUGA:Jangan Salah Lagi, Bun! Ini Perbedaan Telat Haid dengan Hamil yang Sering Keliru

2. Paracetamol

Paracetamol merupakan obat yang aman digunakan oleh semua kalangan mulai dari bayi diatas 2 bulan, ibu hamil hingga lansia.

Walaupun begitu, dosis dan juga frekuensi pemberian paracetamol sendiri harus dibedakan. Umumnya obat ini dapat diminum per-4 hingga 6 jam sekali saja.

Dosis aman pada orang dewasa sendiri berkisar di 500 mg, sedangkan untuk Bayi usia 2 bulan hingga 2 tahun memiliki dosis dikisaran 60-120mg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: