Pemkot Cirebon Apresiasi Kiprah Pers

Pemkot Cirebon Apresiasi Kiprah Pers

KOMPAK: Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati, Kepala DKIS serta Ketua PWI foto bersama para tamu undangan yang memeriahkan HPN.-ANDI AZIS MUHTAROM-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Hari Pers Nasional (HPN) diperingati Kamis (9/2/2023), di Co-Working Space Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon. Agenda ini, kerja sama Pemkot Cirebon melalui DKIS, Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Cirebon, serta dimeriahkan oleh puluhan pekerja media di Kota Cirebon. Juga dihadiri oleh perwakilan Forkopimda dan mitra kerja media dari BUMN-BUMD, serta swasta lainnya.

Ketua PWI Cirebon M Alif Santosa mengungkapkan, di tingkat nasional, HPN 2023 dipusatkan peringatannya di Medan. Dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan pejabat pusat lainnya. Sehingga, di sela peringatan HPN tingkat Kota Cirebon, menyempatkan untuk menyaksikan amanat pidato Presiden RI yang disiarkan secara virtual.

Agenda ini juga diisi dengan dialog interaktif bersama Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati, Kepala DKIS Maruf Nuryasa AP, dan stakeholder lainnya yang hadir.

Alif menjelaskan, HPN bukan milik PWI saja. Tapi milik seluruh wartawan di Indonesia. Seperti yang disampaikan presiden, bahwa pers di Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja. Maka, pemerintah tengah menyiapkan regulasi terkait perumusan kebijakan yang lebih berpihak kepada media arus utama (mainstream).

BACA JUGA:Jelang Ramadhan 2023, Grand Talent Siapkan ART Terbaik

BACA JUGA: Tips Saat Barang Tertinggal di Stasiun atau di Atas KA

Di sisi lain, pekerja media ke depan juga harus bisa memperbaiki dan menyiapkan dan meningkatkan kemampuan diri, untuk menangkap peluang dari kebijakan baru nanti.

Menurutnya, saat ini tantangan pers di Indonesia semakin kompleks. Oleh sebab itu, segenap insan pers harus bisa menyesuaikan diri dengan berbagai kemajuan yang ada, termasuk gencarnya kemajuan teknologi yang saat ini terjadi.

Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati mengungkapkan, pemerintah di pusat maupun daerah, dalam pekerjaannya tidak bisa terlepas dari peran pers. “Kita di Pemkot Cirebon juga sangat butuh masukan dan kritikan membangun dari temen-temen pers. Hari ini kita sangat apresiasi atas kerja pers yang telah banyak membantu pemkot,” ujarnya.

Oleh sebab itu, atas nama Pemkot Cirebon, Eti menyampaikan selamat, dan mengapresiasi peringatan HPN tahun 2023 tingkat Kota Cirebon, yang digelar pemkot, melalui DKIS bersama dengan PWI Cirebon.

Hal ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk meningkatkan sinergitas antara unsur pemerintahan, dengan insan pers, yang banyak diceritakan menjadi pilar demokrasi keempat, setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif.

BACA JUGA:Dede Muharam Bahas Hal Penting dengan Para Petinggi Perusahaan Mintak di Mesir, Ada Kabar Baik

BACA JUGA:Sekjen Kemendagri Dorong Pencairan TPP ASN: Jangan Sampai Dosa Keterlambatan Terulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: