Peringati Haul Syekh Datul Kahfi, DKM Puser Bumi Gelar Acara Ini

Peringati Haul Syekh Datul Kahfi, DKM Puser Bumi Gelar Acara Ini

Memperingati haul Syekh Datul Kahfi, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Puser bumi, Kabupaten Cirebon menggelar sunatan massal di area pemakaman Gunung Jati, Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Kamis 16 Februari 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Memperingati haul Syekh Datul Kahfi, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Puser Bumi, Kabupaten Cirebon menggelar sunatan massal.

Sunatan massal yang berlangsung di area pemakaman Gunung Jati, Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Kamis 16 Februari 2023.

BACA JUGA:PMII Komisariat IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar PKD, Inilah Tujuannya

Ketua DKM Puser bumi, Pangeran Mochamad Amaludin kepada radarcirebon.com mengatakan, sunatan massal tersebut diikuti sebanyak 55 orang anak dari Desa Astana Gunung Jati maupun dari desa sekitarnya.

"Kegiatan sunatan massal ini satu diantara kegiatan memperingati haul Syeikh Datul Kahfi."

"Kemudian kami juga membagikan sembako gratis sebanyak 200 paket, kemudian khotmil Quran dan doa bersama untuk Indonesia yang dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah,"katanya.

BACA JUGA:Tarif Kosan Per Jam di Sindang Agung Kuningan, Petugas Temukan Kondom dan Minuman Keras

Dirinya menuturkan, haul Syekh Datul Kahfi baru pertama kalinya digelar.

"DKM Puser Bumi adakan haul Syekh Datul Kahfi yang pertama kali atau perdana."

"Beberapa kegiatan telah berlangsung dari tanggal 16 hingga 17 Februari 2023 yakni diisi dengan beberapa kegiatan baik sosial maupun keagamaan," tuturnya.

BACA JUGA:Kapan Harus Spooring Balancing? Ketahui Tanda-tandanya

Masih di tempat yang sama, Dani Mardani selaku Sekertaris DKM Puser Bumi berharap haul tersebut dapat dilaksanakan setiap tahun dengan rangkaian kegiatan yang lebih baik lagi.

"Kegiatan haul ini selain untuk mengenang pendahulu kita yang berjuang di jalan Allah dalam mensyiarkan agama Islam di tanah Cirebon."

BACA JUGA:Selebgram Asal Bengkulu Ditangkap Polisi Gegara Live IG Tanpa Busana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase