SBH: Kalau Mau BIJB Hidup, Pindahkan Rute Komersial dari Husein ke BIJB

SBH: Kalau Mau BIJB Hidup, Pindahkan Rute Komersial dari Husein ke BIJB

DORONG OPTIMALISASI BIJB: Anggota DPRD Jawa Barat Ir Sri Budihardjo Hermawan MIPol yang akrab disapa SBH saat melakukan kunjungan kerja ke BIJB Kertajati, belum lama ini.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - ANGGOTA DPRD Jawa Barat, Ir Sri Budihardjo Hermawan MIPol meminta optimalisasi BIJB Kertajati bisa dimulai tahun ini.

Pria yang akrab disapa SBH ini meminta Pemprov Jabar untuk menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menu menunjang penerbangan komersial dari bandara yang terletak di Majalengka tersebut.

Salah satu yang mesti dilakukan, kata SBH adalah dengan memindahkan secara bertahap rute-rute penerbangan domestik maupun internasional dari Bandara Husien Sastranegara ke BIJB Kertajati.

“Saya apresiasi sekali mendengar informasi penerbangan Haji 2023 untuk Jawa Barat akan dipusatkan di BIJB. Tentu ini angin segar karena pelan tapi pasti aktivitas di BIJB akan mulai ramai,” ujarnya.

Bahkan jika diperlukan, ia mendorong pemerintah dan otoritas terkait agar mengalihkan semua rute penerbangan yang sebelumnya di Husein Sastranegara ke BIJB.

BACA JUGA:Fakta-fakta Al Mukaab, 'Ka'bah Raksasa' Megaproyek Arab Saudi, Segini Ukuran Sebenarnya

BACA JUGA:Teteh Perawat yang Bantu Ambulans di Mundu Cirebon, Ternyata Punya Usaha Sampingan Lho

“Ini pilihan yang harus diambil, mau tidak mau, suka atau tidak suka jika ingin BIJB hidup maka penerbangan komersial harus dipindah dari Husein Sastranegara. Kalau tidak ya BIJB tetap akan mati suri,” imbuhnya.

Namun, lanjut SBH, sebelum hal tersebut dilakukan, pemerintah dan otoritas terkait harus memastikan semua sarana penunjang yang diperlukan harus tersedia terlebih dahulu agar kedepannya tidak menimbulkan persoalan.

“Tapi sarana prasarana penunjangnya harus dipastikan siap dulu, dari mulai sisi bandara, kelayakan, transportasi penunjang, penginapan dan lain-lain, karena kalau rute komersial Husein dipindah maka BIJB akan sangat sibuk sekali,” ungkapnya.

BACA JUGA:Unpar Buka Jalur USM 2 Bagi Calon Mahasiswa Baru 2023

BACA JUGA:Kecelakaan di Pantura Indramayu Hari Ini, Rumah Warga di Desa Puntang Hancur Berantakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: