Hero Terbar Bantuan di Desa Cempaka Usai Sosialisasi 4 Pilar

Hero Terbar Bantuan di Desa Cempaka Usai Sosialisasi 4 Pilar

SOSIALISASI. Anggota DPR RI Herman Khaeron MSi saat menggelar reses dengan menyampaikan materi empat pilar kebangsaan di Desa Cempaka, Kecamatan Talun, Kamis (23/2)-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Anggota DPR RI Ir Herman Khaeron MSi menyalurkan bantuan pembangunan masjid di Desa Cempaka Kecamatan Talun, Kamis (23/2). Penyaluran tersebut diberikan secara dua tahap.

"Masjid menjadi salah satu sarana tempat ibadah masyarakat. Sudah seyogyanya sebagai wakil rakyat memberikan bantuan percepatan pembangunan," kata Hero sapaan akrabnya, usai sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Cempaka.

Menurutnya, total bantuan yang disalurkan Rp100 juta. Hanya saja, dibagi menjadi dua tahap. Pertama Rp50 juta, ke dua Rp50 juta. Tidak hanya itu, bantuan yang lainnya juga diberikan untuk kebutuhan kreativitas. Seperti, alat dramben. Pemasangan WiFi gratis selama Rp1,5 tahun. Dan alokasi bantuan pembangunan jalan.

"Proposal sudah masuk, sedang berproses. Untuk menunjang infrastruktur jalan di Desa Cempaka. Artinya, pemberian bantuan ini karena sebelumnya telah melihat situasi dan kondisi masyarakat. Apa saja yang dibutuhkan," terangnya.

BACA JUGA:Pertumbuhan Laba Diiringi Penguatan Pencadangan, BRI Terapkan Manajemen Risiko Yang Prudent

BACA JUGA:Geger Penemuan Kerangka Manusia di Tasikmalaya, Korban Suka Bertapa, Keluarga Menduga Sempat ke Cirebon

Dalam kesempatan itu juga, Politikus Partai Demokrat menjelaskan, ada hal yang menarik, dari hasil reses. Yakni, posyandu dan penanganan stunting ini tidak di Desa Cempaka dibiayai oleh pemerintah.

"Maka, Istri saya akan lebih fokus membina posyandu dan mengentaskan Stunting. Karena angka stunting di Cirebon dan Indramayu Indramayu masih tinggi. Karena IPM-nya dibawah. Dan ada bisa masalah gizi atau pendidikan.

"Maka, kita dorong untuk membantu. Tentunya, bersama-sama dengan Pemda," tandasnya.

Seperti diketahui, bahwa sosialisasi empat pilar kebangsaan harus terus ditingkatkan kepada masyarakat. Penting. Sebab, pilar tersebut menjaga dan menopang Keutuhan NKRI.

BACA JUGA:4 Tokoh Nasional yang Bisa Bikin Warga Kuningan Bangga, dari Menteri Perempuan Pertama hingga Calon Presiden

BACA JUGA:Rapat Pansus Gagal Bayar Kuningan Selalu Tertutup, Ini Alasannya

"Pancasila sebagai dasar negara, UU sebagian konstitusi negara, bhineka tunggal Ika, yang menyatukan kita semua. Maka, empat pilar harus dirawat dan dijaga," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: