Fakta Terkini Kebakaran Tragis Laundry di Cirebon Tewaskan Karyawan, Ada Mesin Pengering yang Korslet

Fakta Terkini Kebakaran Tragis Laundry di Cirebon Tewaskan Karyawan, Ada Mesin Pengering yang Korslet

Fakta terkini kebakaran laundry di Jl Sutawinangun, Kabupaten Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Penyebab kebakaran tempat usaha laundry di Desa Sutawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon pada hari Sabtu (25/02/2023) sekitar pukul 05.00 WIB, polisi masih menduga akibat korsleting listrik pada mesin pengering.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatija kepada radarcirebon.com. Penyebab utama diperkirakan dari mesin pengering yang mengalami korslet.

"Berdasarkan laporan dari Kapolsek Kedawung, kebakaran itu diduga karena adanya korsleting listrik pada mesin pengering yang masih menyala dengan menggunakan gas elpiji dan ditinggalkan tidur oleh karyawan," ungkapnya.

Kebakaran tersebut terjadi Sabtu (25/2/2023) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat kebakaran, dua orang karyawan DJ Laundry berhasil menyelamatkan diri dengan meloncati pagar.

BACA JUGA:Yuk Ikut Program Mudik Gratis Kemenhub 2023, Nih Cara Daftar dan Syaratnya

Naas, satu orang karyawan bernama Khaerul (20) warga Argasunya, Kota Cirebon meninggal dunia dalam keadaan hangus terbakar di lantai dua bangunan tersebut.

Kebakaran menyebabkan satu orang meninggal dunia. Korban ditemukan meninggal dunia dengan kondisi hangus terbakar 100 persen berada di lantai dua bangunan ini karena diduga terperangkap api.

"Dua karyawan lainnya selamat karena berhasil keluar dari bangunan. Sumber api berasal dari lantai bawah," ungkap Sutrisno, Komandan Pos Damkar Weru Kabupaten Cirebon kepada radarcirebon.com di lokasi kejadian.

Menurut Sutrisno, pihaknya menerjunkan tiga unit damkar untuk memadamkan api kebakaran tersebut.

BACA JUGA:Kecelakaan Bus Habibah Jaya Kencana di Tol Cipali, Korban Hendak Wisata ke Jogjakarta

"Kami terjunkan tiga unit damkar Pos Weru dibantu satu unit damkar dari Kota Citebon. Api cepat membesar karena di dalamnya banyak material yang mudah terbakar,"ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran dari Pos Sektor Weru Kabupaten Cirebon dan Damkar Kota Cirebon berhasil memadamkan api sekitar pukul 06.30 WIB. 

Guna penyelidikan lebih lanjut, Satreskrim Polres Cirebon Kota dan Polsek Kedawung memasang garis polisi di lokasi kebakaran. Sedangkan korban meninggal dunia dibawa Polisi ke kamar mayat RSD Gunung Jati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: