Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebaran 2023, Bisa Mulai Hari Ini, Jangan Sampai Kehabisan

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebaran 2023, Bisa Mulai Hari Ini, Jangan Sampai Kehabisan

Cara pesan tiket kereta api lebaran 2023. Foto:-Dokumen-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyedia tiket khusus Lebaran 2023 untuk masyarakat yang akan mudik.

Info resmi tiket kereta api Lebaran 2023 ini sudah disampaikan sejak jauh-jauh hari. Jadwal dan cara pesan tiket kereta api Lebaran 2023 juga sudah disampaikan. 

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan perjalan mudik Lebaran 2023 dengan kereta api, sudah bisa pesan tiket mulai hari ini.

Cara pesan tiket kereta api Lebaran 2023 ini bisa dilakukan dengan menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

“KAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi di masa Angkutan Lebaran yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” demikian dijelaskan VP PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso.

BACA JUGA:NGERI! Model Abby Choi Dimutilasi Mantan Suami, Mertua dan Keluarganya, Bagian Tubuh Ini Belum Ditemukan

Takdir memastikan, tiket kereta api lebaran sudah bisa dipesan mulai hari ini, Minggu, 26 Februari 2023. 

Nah, untuk pemesanan tiket, warga masyarakat yang akan mudik bisa melakukannya dengan beberapa cara. 

Yang pertama menggunakan aplikasi KAI Access atau dengan mengakses website kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya. 

Menurut Takdir, KAI punya kebijakan khusus terkait penjualan tiket Angkutan Lebaran tahun ini.

Yaitu, dengan aturan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan. Makanya, masyarakat yang mau mudik dengan kereta api sudah bisa memesan tiket sejak tanggal 26 Februari 2023. 

BACA JUGA:Fakta Terkini Kebakaran Tragis Laundry di Cirebon Tewaskan Karyawan, Ada Mesin Pengering yang Korslet

Untuk diketahui, pelanggan KA yang memesan tiket pada 26 Februari, sudah menggunakannya untuk keberangkatan pada tanggal 12 April 2023. 

Hal ini berbeda dengan kondisi normal, dimana KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: