Kemeriahan Lomba Calistung dan KSN Tingkat Kecamatan Lemahwungkuk

Kemeriahan Lomba Calistung dan KSN Tingkat Kecamatan Lemahwungkuk

MONITOR. Kadisdik Kota Cirebon Kadini didampingi ketua panitia Moh Achyani meninjau langsung pelaksanaan lomba Calistung dan KSN-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kemeriahan terlihat SD Cangkol Komplek Kecamatan Lemahwungkuk saat digelar lomba Baca Tulis Hitung (Calistung) dan Kompetisi Sains Nasional (KSN). Tidak hanya siswa yang antusias mengikuti lomba, akan tetapi orang tua siswa juga sangat antusias mendukung putra putrinya selama lomba berlangsung.

Hadir langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini S.Sos.  Ketua Panitia, Moh Achyani SPd SD mengatakan, pada hari ini panitia me gelar Lomba calistung dan KSN (kompetisi sains nasional). jadi, kata Pria yang akrab disapa Yani,  ada dua momen dijadikan satu, .Yakni lomba membaca menulis dan berhitung (Calistung) serta KSN.

Pesertanya, kata Yani,  dari SD wilayah kecamatan Lemahwungkuk terdiri dari 26 sekolah SD negeri dan swasta. Pesertanya tiap sekolah mengirimkan 10 orang, terdiri dari  kelas 1 2 orang putra putra, kelas 2 sebanyak 2 siswa putra putri, kelas 3 sebanyak  2 peserta putra putri, dan kelas 4 dan kelas 5 lomba KSN masing maisng 2 orang putea putri untuk IPA dan Matematika, jadi total pesertanya 260 siswa.

"Pelaksanaan lomba hanya digelar 1 hari yaitu pada tanggal  1 Maret 2023 Digelar di SD Cangkol Komplek," ujarnya.  pria yang juga kepala SDN Cangkol 3, ini bersyukur hadir langsung pada pembukaan adalah kepala dinas pendidikan Kadini. "Panitia akan mengambil 3 besar," ujarnya.

BACA JUGA:3Kiosk Terus Perluas Layanan hingga Cirebon, Dari Ganti Kartu hingga Aktivasi Kartu Turis

BACA JUGA:5 Rute Penerbangan Komersial Domestik Akan Dibuka Kembali di BIJB Kerjatajati Majalengka

Yang berpreatasi juara 1, 2 dan 3, kata Yani, akan maju ke tingkat kota Cirebon yang Rencananya digelar 3 Maret 2023. Harapannya agar siswa bisa meningkatkan membaca menulis dan berhitung dan lebih menguasai serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketika siswa berprestasi tingkat kota maka akan dikirim ke tingkat provinsi dan nasional, karena event ini berjenjang mulai tingkat kecamatan hingga kota, Provinsi dan nasional.

"Kami Mengapresiasi karena orang tua juga mensupport anak-anaknya," tandasnya. Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini S.Sos mengapresiasi kegiatan lomba calistung dan KSN yang digelar oleh K3S (kelompok kerja kepala sekolah) kecamatan Lemahwungkuk.

Dengan  event ini diharapkan siswa semakin bertambah pengetahuannya, dan yang tidak kalah pentingnya adalah mereka punya pengalaman dan memiliki sikap mental juara. "Dari lomba ini akan melahirkan bibir unggul untuk maju ke tingkat kota, provinsi hingga nasional," kata Kadisdik.

BACA JUGA:Kabar Buruk Jelang Indonesia vs Irak Nanti Malam, Garuda Nusantara Kehilangan Zanadin Fariz

BACA JUGA:Soal Kehidupan Rumah Tangga, Indra Bekti Singgung Kesalahan yang Tidak Bisa Ditoleransi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: