Mirip Mario Dandy, Kerap Pamer Kekayaan di Medsos, Kepala Bea Cukai Jogja Dicopot

Mirip Mario Dandy, Kerap Pamer Kekayaan di Medsos, Kepala Bea Cukai Jogja Dicopot

Kepala Bea Cukai Jogja yang kerap pamer kekayaan akhirnya dicopot. Kasusnya mirip dengan Mario Dandy yang kerap pamer kekayaan Rafel Alun Trisambodo selaku orang tuanya.-Tangkapan Layar Video-Ist

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Mario Dandy Satriyo kerap pamer kekayaan milik orang tuanya, akibat ulahnya itu, Rafel Alun Trisambodo selaku ayahnya dicopot oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Prilaku pamer kekayaan di media sosial (medos) juga dilakukan oleh Kepala Bea Cukai Jogja, Eko Darmanto.

Akibat kerap pamer kekayaan di medos, Kepala Bea Cukai Jogja itu mengalami nasib yang sama dengan Rafel Alun Trisambodo.

Kementerian Keuangan RI melalui Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, mengeluarkan isntruksi supaya Eko Darmanto (ED) dicopot dari jabatannya selaku Kepala Bea Cukai Jogja.

BACA JUGA:Guru P1 Bisa Bahagia, Tambahan Formasi Mencapai 2.100 Sudah Disepakati KemenPAN-RB, Badan Kepegawaian Negara

BACA JUGA:Oknum Guru di Pesantren Berbuat Tak Senonoh, Modus Tipu Muslihat Kemudian Minta Dipegang ke Santriwati

Keputusan yang dibacakan di kantor Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kemenkeu, Jakarta Pusat itu, diambil setelah Kepala Bea Cukai Jogja itu menjadi sorotan karena pamer kemewahan di media sosial.

Dalam hal ini, Suahasil Nazara sudah memberikan instruksi kepada Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) untuk melakukan pencopotan.

"Dalam rangka memudahkan pemeriksaan, saya telah menginstruksikan kepada Direktorat Jenderal Bea Cukai agar yang bersangkutan segera dibebastugaskan pencopotan dari jabatan secepat mungkin," kata Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Rabu 1 Februari 2023.

Terkait pamer kekayaan yang diperlihatkan di medsos, Suahasil Nazara sudah mendapat pengakuan sendiri dari Eko Darmanto.

BACA JUGA:Kebakaran Hanguskan Pabrik Bawang di Desa Garawangi Kuningan

BACA JUGA:61 Km Tidak Ada Hasil, Pencarian Warga Kuningan di Cisanggarung Resmi Dihentikan

"Terkait unggahan foto yang berlebihan atau pamer, yang bersangkutan telah mengakui kesalahan dan berjanji akan memperbaiki," tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan juga diketahui bahwa ada kekayaan Eko Darmanto yang dilaporkan dalam LHKPN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: