Jenazah Praka Jumardi Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Bone

Jenazah Praka Jumardi Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Bone

Proses evakuasi jenazah praka Jumardi di Mimika. Foto: Penrem Korem 172/PWY--

JAYAPURA, RADARCIREBON.COM - Korban penembakan oleh KKB di Puncak Papua Tengah, yakni Praka Jumardi dari satuan prajurit TNI AD anggota Satgas 303/SSM.

Jenazah Praka Jumardi yang merupakan prajurit TNI AD anggota Satgas 303/SSM korban penembakan kelompok kriminal bersejata (KKB) akan diterbangkan kekampung halamannya, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu, 4 Maret 2023.

Melangsir dari laman JPNN.COM, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan jenazah Praka Jumardi akan diterbangkan dari Timika menggunakan pesawat Lion Air.

"Diterbangkan pagi ini Pukul 10.04 WIT dari Timika," ucap Kolonel Herman, Sabtu (4/3).

BACA JUGA:Pj Geburnur DKI: Pemprov DKI Akan Siapkan Sarana Korban Kebakaran Depo Plumpon

BACA JUGA:Data Terbaru Korban Tewas Terbakarnya Depo Pertamina Plumpang Sebanyak 17 Orang

Sejak kemarin sore, menurut Kolonel Herman bahwa jenazah Praka Jumardi sudah dievakuasi dari Simak Papua Tengah menggunakan pesawat Cessna 208B Grand Caravan. "Sore kemarin dievakuasi ke Timika. Kemudian disemayamkan di Aula Kodim 1710/Mimika," ucapnya.

Perlu diketahui korban Praka Jumardi tewas dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak.

saat terjadi kontak tembak itu, ketika prajurit TNI dari Satgas 303/SSM hendak mengevakuasi seorang wanita yang menjadi korban penembakan KKB.

Berdasarkan lapor yang diterima, selain Praka Jumardi dan seorang wanita tewas akibat ulah KKB, empat warga lainnya pun mengalami luka-luka lantaran dianiaya kelompok tersebut.(jpnn)

BACA JUGA:Rupbasan Kelas I Cirebon Banyak Lahirkan Inovasi, Jadi Tujuan Studi Banding

BACA JUGA:Mengenang 3 Tahun Pandemi, Inilah Cara Jabar Tangani Covid-19

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: