Penemuan Mortir di Desa Bungko Cirebon, Gegana Sudah di Lokasi, Mau Diledakan, Siap-siap

Penemuan Mortir di Desa Bungko Cirebon, Gegana Sudah di Lokasi, Mau Diledakan, Siap-siap

Lokasi penemuan mortir di dekat pemakaman Blok Buyut, Desa Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Telah terjadi penemuan mortir di Blok Buyut, Desa Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Minggu, 5, Maret 2023.

Pantauan radarcirebon.com, lokasi penemuan mortir yang diduga bekas perang tersebut, berada di areal dekat pemakaman Blok Buyut.

Saat ini, petugas dari Gegana Brimob Polda Jabar sudah berada di lokasi untuk melakukan penanganan dengan cara diledakan.

Area di sekitar lokasi penemuan mortir juga sudah disterilkan dengan memasang garis polisi, sehingga warga maupun yang tidak berkepentingan tidak boleh mendekat.

BACA JUGA:Golok Tjigasong, Golok Asli Majalengka yang Sudah Punah

BACA JUGA:Shin Tae Yong Soroti Penyelesaian Akhir Anak Asuhnya, Meski Menang Lawan Suriah

BACA JUGA:Tim Tech3 MotoGP Luncurkan Livery Anyar untuk Musim 2023

Belum didapatkan informasi lebih lanjut mengenai jenis mortir yang ditemukan di tempat itu. Namun, kuat dugaan berasal dari sisa-sisa perang kemerdekaan.

Sebagai informasi, mortir adalah jenis senjata artileri yang biasa dilakukan untuk peperangan jarak dekat.

Mekanisme penggunaannya adalah dengan memakai pelontar atau launcher untuk menjangkau musuh pada lokasi parabol dan jangkauannya.

Penemuan benda-benda seperti mortir bekas peperangan memang kerap terjadi di sejumlah lokasi. Masyarakat yang mendapatkan temuan tersebut diharapkan tidak melakukan dan mengotak-ngatik benda tersebut.

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Sungai Cimanis Bangka Deres Buat Geger Warga Rawaurip Pengenan Cirebon

BACA JUGA:Kondisi David Ozora Terkini, 12 Hari Dirawat di ICU RS Mayapada Jakarta\BACA JUGA:Pertamina Siap Bertanggungjawab Kepada Seluruh Korban Meledaknya Depo Pertamina Plumpang

Kemudian segera melaporkan kepada petugas untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan mencegah terjadinya ledakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: