Grebeg Cirebon Katon Resmi Dibuka, Sebagai Awal dari Rangkaian Peringatan Harjad Ke-541

Grebeg Cirebon Katon Resmi Dibuka, Sebagai Awal dari Rangkaian Peringatan Harjad Ke-541

Bupati dan Wakil Bupati Cirebon membuka rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon.-Diskominfo Kabupaten Cirebon-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Grebeg Cirebon Katon resmi dibuka oleh Bupati Cirebon Drs H Imrom MAg di Stadion Watubelah Sumber, Senin 6 Maret 2023 malam lalu.

Grebeg Cirebon Katon merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon.

Dalam peresmian Grebeg Cirebon Katon, nampak hadir Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi dan Forkopimda dan perwakilan perangkat daerah lainnya.

BACA JUGA:Nenek Berusia 95 Tahun Korban Rudapaksa di Bekasi Ternyata Tinggal Sendiri

Grebeg Cirebon Katon sesi pertama ini dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 19 Maret 2023 dengan berbagai kegiatan.

Mulai dari pameran multi produk, tenan UMKM, pasar rakyat, berbagai perlombaan, penampilan seni budaya hingga konser band lokal dan nasional.

Dalam sambutannya, Bupati Imron menyampaikan bahwa diadakannya event ini dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Ricki Ariansyah Cetak Gol Kemenangan Madura United Saat Lawan PSIS, Setelah Itu Kolaps

"Grebeg Cirebon Katon yang terpusat di Stadion Watubelah Sumber ini bertujuan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, dengan menghadirkan Cirebon Expo, beragam kuliner, UMKM dan lain-lain," ucapnya.

"Peringatan Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon tahun ini mengangkat tema Cirebon Ning Kene Kih, yang artinya Cirebon itu di sini," lanjut Imron.

Selain itu, pada Grebeg Cirebon Katon ini juga menampilkan kebudayaan dan kesenian Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Nenek Berusia 95 Tahun Korban Rudapaksa di Bekasi Ternyata Tinggal Sendiri

"Pada acara Grebeg Cirebon Katon ini, kita tampilkan juga budaya-budaya Cirebon, dengan tujuan agar budaya Cirebon tetap lestari. Mari kita lestarikan nilai-nilai yang baik dan kita gali nilai baru yang lebih baik," pungkasnya.

Selaras dengan Imron, Ketua Panitia Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon, Hilmy Riva'i yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, mengungkapkan bahwa Grebeg Cirebon Katon ini menjadi momentum untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA:Pendaki Asal Cirebon Temukan Jenazah Peziarah di Gunung Tampomas Sumedang

Dia pun berharap, agar kedepan kegiatan Grebeg Cirebon Katon ini bisa diselenggarakan setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan acara Grebeg Cirebon Katon ini bisa diselenggarakan setiap tahun sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon," singkatnya. (jun)

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase